Asnawi Mangkualam Disoraki Setiap Pegang Bola, Jadi Sorotan Jurnalis Asing - Berita.Lagioke.Net

Asnawi Mangkualam Disoraki Setiap Pegang Bola, Jadi Sorotan Jurnalis Asing


Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan di leg pertama final Piala AFF 2020 ketika melawan Thailand, Rabu (29/12/2021).



Asnawi Mangkualam turun sebagai starter di babak final leg pertama antara timnas Indonesia melawan Thailand. Eks PSM Makassar itu juga menjabat sebagai kapten.


Akan tetapi, di laga pamungkas Piala AFF 2020 kali ini, Asnawi mendapatkan perlakuan yang kurang ramah dari penonton yang menyaksikan langsung di Stadion Nasional Singapura.


Pasalnya setiap memegang bola, pemain yang merumput di Ansan Greeners ini mendapatkan cemoohan dari penonton yang hadir di stadion.


Sontak hal itu menjadi sorotan dari netizen di dunia maya. Bahkan jurnalis asing ESPN bernama Gabe Tan menyoroti insiden yang dialami oleh Asnawi ini.


Menurutnya, bisa saja Asnawi disoraki karena para fan Singapura ikut datang ke stadion. Kemungkinan lain, fan Thailand juga tidak suka dengan sikap kapten skuad Garuda itu ketika di semifinal.


"Asnawi disoraki setiap memegang bola. Entah beberapa fan Singapura yang hadir di rumah (stadion) atau fan Thailand juga tidak senang dengan sikapnya saat semifinal," cuit Gabe Tan.



Memang Asnawi sendiri menjadi sorotan ketika membantu timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu sempat beraksi tengil.


Asnawi melakukan aksi tengil kepada pemain Singapura yang bernama Faris Ramli. Ia berkata 'Thank You' usai pemain The Lions tersebut gagal mengeksekusi penalti.


Tim Merah Putih kalah telak dengan skor 0-4 dari Thailand. Empat gol itu disumbangkan brace Chanatip Songkrasin dan masing-masing gol Supachok Sarachat dan Bordin Phala.


Atas hasil ini, perjuangan anak asuh Shin Tae-yong semakin berat di leg kedua final Piala AFF 2020. Pertemuan kedua akan dilangsungkan pada 1 Januari 2022.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asnawi Mangkualam Disoraki Setiap Pegang Bola, Jadi Sorotan Jurnalis Asing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel