Atalanta Vs Villarreal: Si Kapal Selam Kuning Lolos ke Babak 16 Besar - Berita.Lagioke.Net

Atalanta Vs Villarreal: Si Kapal Selam Kuning Lolos ke Babak 16 Besar


Villarreal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup F. Menyusul kemenangan di markas Atalanta dengan skor akhir 3-2.

Duel Atalanta vs Villarreal digelar di Stadion Gewiss, Jumat (10/12/2021) dinihari WIB. Laga ini akhirnya bisa diselenggarakan usai sebelumnya ditunda akibat badai salju.


Villarreal tampil sebagai pemenang berkat sepasang gol Arnaut Danjuma, dan satu gol dari Etienne Capoue. Sedangkan gol-gol Atalanta dicetak Ruslan Malinovsky dan Duvan Zapata.


Dengan hasil ini, Villarreal akan mendampingi Manchester United melenggang ke fase knockout. Si Kapal Selam Kuning menutup dengan perolehan 10 angka, selisih satu angka dari MU di puncak. Atalanta finis ketiga dengan enam poin dan akan berlaga di Liga Europa.


Jalannya Pertandingan

Villarreal menciptakan start memikat setelah Arnaut Danjuma mencetak gol kilat di menit ketiga.


Diawali serangan balik cepat, Dani Parejo mengirim umpan terobosan akurat yang diterima Danjuma di depan. Danjuma menggiring bola sampai kotak penalti lalu melepaskan sepakan mendatar yang mengolongi Musso lalu masuk ke gawang Atalanta untuk membawa Villarreal unggul 1-0.


Keunggulan tim tamu bertahan di tiga menit terakhir sebelum turun minum. Serbuan Villarreal diakhiri Moi Gomez dengan crossing ke kotak penalti yang diakhiri Capoue dengan sepakan kaki kanan ke sisi atas gawang Atalanta. Villarreal unggul 2-0 di akhir babak pertama.


Setelah restart, Villarreal semakin meninggalkan Atalanta dengan mencetak gol ketiganya di menit ke-51. Operan Juan Foyth kepada Gerard Moreno dituntaskan Danjuma dengan tembakan kaki kiri dari depan kotak enam yard sehingga kedudukan kini 3-0.


Perlawanan Atalanta baru terlihat setelah pertandingan melewati 70 menit. Malinovsky memperkecil ketinggalan Atalanta 1-3. Hateboer menyisir sayap kanan lalu mengirim umpan silang ke kotak penalti, Maehle mendapatkan bola kemudian diteruskan Malinovsky dengan tembakan yang mengenai Gomez sebelum masuk ke gawang Villarreal.


Gol balasan itu membuat Atalanta semakin gencar menyerang Villarreal. Atalanta terus memelihara asa setelah menciptakan gol keduanya di menit ke-80.


Josip Ilicic membebaskan Duvan Zapata di depan. Zapata menjaga ketenangannya dengan melepaskan tembakan cukilan, yang melewati atas kepala kiper Jeronimo Rulli yang terlanjur maju ke depan. Skor kini 2-3.


Atalanta terus menekan Villarreal. Tandukan Zapata usai memanfaatkan umpan silang Toloi hanya mengarah tepat ke pelukan Rulli. Kemudian sepakan Luis Muriel hasil crossing Ilicic hanya membentur tiang gawang.


Di sisa waktu permainan, Atalanta tidak mampu menciptakan gol tambahan lainnya sehingga skor 3-2 untuk keunggulan Villarreal tetap bertahan.


Susunan Pemain

  • ATALANTA: Musso, Toloi, Palomino, Hateboer, Demiral (Djimsiti 46'), Maehle (Zapacosta 90'), Ilicic, De Roon (Muriel 54'), Freuler, Pessina (Malinovsky 46'), Zapata


  • VILLARREAL: Rulli, Albiol, Alberto Moreno (Pedraza 88'), Estupinan, Pau Torres, Foyth, Capoue, Dani Parejo (Trigueros 90+3'), Moi Gomez, Gerard Moreno (Iborra 80'), Groeneveld (Dia 88')

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Atalanta Vs Villarreal: Si Kapal Selam Kuning Lolos ke Babak 16 Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel