Bapak-Bapak Melamun Nyaris Tersambar Kereta, Dikait-kaitkan dengan Setan Budeg - Berita.Lagioke.Net

Bapak-Bapak Melamun Nyaris Tersambar Kereta, Dikait-kaitkan dengan Setan Budeg


Peristiwa kecelakaan akibat kereta api belakangan ini marak terjadi di Tanah Air. Setelah kasus kejadian maut angkot di Medan dan pemotor berboncengan yang berhasil diselamatkan petugas perlintasan, baru-baru ini kasus serupa nyaris terjadi.

Kejadian nahas nyaris dialami seorang bapak-bapak yang tengah jalan kaki di dekat rel kereta. Momen mendebarkan itu dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (09/12/2021). 

Dalam video, seorang muda-mudi di atas motor tengah merekam momen ketika sebuah kereta melintas. Di sana, terlihat pula seorang bapak-bapak yang mengenakan pakaian serba abu-abu tengah berjalan di tepi rel.

Sesaat kemudian, muncullah kereta api. Beberapa kali kereta tersebut membunyikan klakson. Namun, bapak-bapak yang berjalan diduga sambil melamun itu seolah tidak mendengarnya. Bahkan ketika kereta semakin dekat, bapak-bapak tersebut berjalan semakin ke tengah dekat rel hingga nyaris tersambar kereta.

"Pak! Pak! Pak!" teriak sang perekam video ketika melihat bapak-bapak tersebut berjalan semakin ke tengah dan nyaris tersambar kereta.


Be

runtung, seorang pria berkaus putih yang melihatnya dengan sigap menyelamatkan bapak-bapak tersebut. Dengan cepat ia menariknya dan menuntun ke tepi, ke tempat yang lebih aman.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Videonya pun viral di media sosial.

Terkait hal itu, banyak warganet yang kemudian mengait-kaitkannya dengan setan budeg. Konon setan budeg kerap membuat orang menjadi tuli ketika melintasi atau berada di sekitar rel sehingga tidak mendengar ketika ada suara kereta atau klakson.

"Kayaknya pendengarannya kurang bagus," tulis @ranipraharani.

"Katanya kalo di rel suka ada setan budeg gak sih, bener gak?," lanjut @ririana.yusuf.

"Dibudegne yo kui jare ngono kui karo setan budeg (ditulikan sih gitu katanya sama setan budeg)," imbuh @azami_dinar.

"Mas mas baju putih langsung narik si bapak, mantap banget," timpal @andrapda. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bapak-Bapak Melamun Nyaris Tersambar Kereta, Dikait-kaitkan dengan Setan Budeg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel