Brace Karim Benzema Ke Gawang Athletic Bilbao Bikin Real Madrid Adem Di Puncak LaLiga - Berita.Lagioke.Net

Brace Karim Benzema Ke Gawang Athletic Bilbao Bikin Real Madrid Adem Di Puncak LaLiga


Madrid untuk sementara memimpin delapan poin di depan pesaing terdekat Sevilla setelah mengamankan kemenangan di San Mames.




Real Madrid memperlebar jarak di puncak klasemen LaLiga menyusul keberhasilan mereka mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1, Kamis (23/12) dini hari WIB tadi.


Di matchday ke-19 yang digelar di San Mames, yang juga menjadi laga terakhir kedua tim pada 2021, baik Bilbao maupun Madrid kehilangan banyak pemain akibat masalah Covid-19 dan cedera.


Dari kubu Madrid, pelatih Carlo Ancelotti tidak bisa mengandalkan tenaga Dani Carvajal, Isco, Marcelo, Luka Modric, Rodrygo, Andriy Lunin, Marco Asensio, Gareth Bale hingga David Alaba, sedangkan Casemiro terpaksa absen karena suspensi.


Sementara itu, Bilbao kehilangan Asier Villalibre, Dani Vivian, Peru Nolaskoain, Yuri, Unai Simon, Inigo Martinez, Jokin Ezkieta dan Alex Berenguer.


Di partai ini, Madrid turun mengandalkan Vincius Junior di sektor kiri, Eden Hazard di kanan dan Benzema sebagai penyerang sentral. Nama terakhir membuka papan skor untuk timnya dengan menuntaskan assist Toni Kroos di menit keempat.


Sejak merapat ke Madrid pada 2014/15 lalu, Kroos telah menyumbang 77 assist di semua kompetisi, lebih banyak ketimbang pemain Madrid lainnya selama periode itu (Benzema, 76).


Tiga menit berselang Benzema kembali memperdaya kiper cadangan Bilbao Julen Agirrezabala, sebagaimana Madrid mencetak dua gol dalam tempo tujuh menit di LaLiga (keduanya dikemas Benzema) untuk kali pertama sejak September 1994 ketika Ivan Zamorano mengemas brace di empat menit perdana melawan Sevilla di Sanchez-Pizjuan.


Kecuali Lionel Messi (sembilan musim) dan Cristiano Ronaldo (tujuh musim), Benzema adalah pemain keempat yang sanggup menjaringkan 30 gol atau lebih di satu tahun kalender kompetisi LaLiga, menyusul Luis Suarez (2015 & 2016), Radamel Falcao (2012) dan Ronaldo Nazario (2003).


Bilbao memperkecil kedudukan di menit kesepuluh melalui gelandang Oihan Sancet, selagi gol tersebut menjadi yang terakhir yang tercipta di pertandingan semalam.


Madrid pun berhak membawa pulang tiga poin untuk memantapkan diri di puncak LaLiga, dengan mereka kini unggul delapan angka di depan pesaing terdekat Sevilla, yang masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Brace Karim Benzema Ke Gawang Athletic Bilbao Bikin Real Madrid Adem Di Puncak LaLiga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel