Cavani Selamatkan United Dari Kekalahan Di St. James' Park - Berita.Lagioke.Net

Cavani Selamatkan United Dari Kekalahan Di St. James' Park


Setan Merah patut berterima kasih kepada penyerang veteran tersebut yang sukses menyamakan angka di paruh kedua.



Manchester United hanya bisa mendapatkan satu poin dari lawatannya ke markas Newcastle United setelah mengimbangi tuan rumah dengan skor 1-1, Selasa (28/12) dini hari WIB tadi.


Di matchday ke-19 Liga Primer Inggris semalam, Setan Merah datang dengan rekor bagus sebagaimana mereka mengukir empat kemenangan beruntun melawan The Magpies di kompetisi teratas, dan itu menjadi laju terlama sejak mencatatkan lima kemenangan beruntun antara 2004 dan 2006.


Bermain di St. James’ Park yang merupakan laga perdana mereka dalam dua pekan terakhir, United arahan Ralf Rangnick masih belum bisa mengandalkan tenaga Paul Pogba yang cedera, dan ia mempercayakan duet lini tengah kepada Fred serta Scott McTominay.


Justru Newcastle selaku penjamu yang sukses mencetak gol terlebih dahulu melalui upaya Allan Saint-Maximin. Bintang asal Prancis itu meliuk-liuk melewati barisan pertahanan sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau David de Gea di menit ketujuh.


Opta mencatat, sejak merapat ke Tyneside pada musim 2019/20 lalu, Saint-Maximin merupakan satu-satunya pemain Newcastle yang mampu mencapai dua digit untuk urusan gol (10) dan assist (11) di Liga Primer.


United yang berstatus sebagai tim tamu mencoba untuk melakukan perubahan strategi memasuki babak kedua, dengan Edinson Cavani dimasukkan untuk mengisi posisi Mason Greenwood. Hasilnya, penyerang jangkung itu berhasil menyamakan angka melalui sontekannya di menit ke-71.


Itu adalah gol keenam Cavani dalam 17 penampilannya dari bangku cadangan di Liga Primer untuk United. Ia hanya kalah dari empat pemain yang memperkuat klub: Ole Gunnar Solskjaer (17), Chicharito (14), Marcus Rashford (9) dan Anthony Martial (8).


Selain itu, United sukses menjaringkan 113 gol melawan Newcastle di Liga Primer, menjadi catatan terbaik kala menghadapi tim mana pun di kompetisi ini.


Adapun pada kalender 2021 ini, Newcastle telah kebobolan 80 kali di Liga Primer dan itu adalah statistik terburuk untuk tim mana pun di kasta teratas. Tim terakhir yang rekornya lebih buruk dalam kalender setahun adalah West Brom pada 1985 (kebobolan 87 gol).


Di sisa menit yang ada, tuan rumah beberapa kali hampir mencetak gol kemenangan tapi De Gea selalu menggagalkan upaya dari para pemain Magpies.


Menyusul hasil ini, United masih tak beranjak dari urutan ketujuh dengan koleksi 28 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Newcastle tertahan di peringkat ke-19 lantaran baru merangkum 11 angka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cavani Selamatkan United Dari Kekalahan Di St. James' Park"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel