Cerita Ibu untuk Dukung Daya Tahan Tubuh Anak yang Lahir Lewat Operasi Caesar - Berita.Lagioke.Net

Cerita Ibu untuk Dukung Daya Tahan Tubuh Anak yang Lahir Lewat Operasi Caesar


Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi daya tahan tubuh anak. Mulai dari lingkungan yang polutif, alergen, virus, bahkan metode persalinan lewat operasi caesar atau C-Section.

Ya Moms, selain bisa berdampak pada ibu, melahirkan lewat operasi caesar juga bisa berpengaruh pada daya tahan tubuh anak. Sebab, si kecil tidak punya kesempatan untuk terpapar bakteri baik yang didapat lewat persalinan pervaginam.

Kekhawatiran itu ternyata juga dirasakan oleh beberapa ibu yang melahirkan caesar. Mereka cemas, si kecil akan gampang sakit karena daya tahan tubuhnya kurang baik.

Meski begitu, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Apalagi jika Anda memang harus melahirkan caesar karena alasan medis. Semua itu tentunya dilakukan demi keselamatan Anda dan bayi.

Oleh sebab itu, agar Anda lebih tenang, yuk, simak cerita para ibu dalam mendukung daya tahan tubuh anak yang lahir lewat operasi caesar.

Bagi Rossi Septiana, melahirkan dua kali lewat operasi caesar adalah pengalaman yang tak bisa dilupakan. Ya, ia melahirkan anak pertama dengan operasi caesar tahun 2014 dan anak kedua di tahun 2018.

Menurut Rossi, ia pun sempat punya kekhawatiran soal daya tahan tubuh kedua anaknya yang lahir lewat operasi caesar itu.

“Dari beberapa referensi yang saya baca, kalau anak yang lahir caesar itu secara imun atau daya tahan tubuhnya itu lebih memiliki risiko tinggi terhadap tantangan imunitas daripada anak-anak yang lahir melalui persalinan normal,” kata ibu dua orang anak itu.

“​​Sebagai orang tua, tentu saya sangat aware dengan kesehatan anak. Apalagi saya melahirkan caesar tidak hanya satu kali. Kedua anak saya mungkin punya risiko lebih tinggi dengan kondisi tertentu ya,” tambahnya.

Senada dengan Rossi, Regina Ayu Aszhari, juga melahirkan kedua anaknya lewat operasi caesar pada tahun 2017 dan 2019. Anak pertamanya, kata Regina, memang mengalami salah satu tantangan imunitas yaitu terhadap alergen sehingga butuh perhatian khusus.

“Untuk anak kedua sebenarnya enggak begitu banyak problem, beda cerita sama si kakak tantangannya adalah alergi. Alergi obat, alergi udara, alergi makanan, mungkin jadi salah satu penyebab imun enggak sekuat anak-anak lain,” kata Regina

Ya, melihat anak pertamanya punya alergi, Regina pun benar-benar memperhatikan daya tahan tubuh kedua anaknya agar tidak mudah sakit.

“Setelah ada kejadian memilukan si kakak masuk rumah sakit sampai masuk ruang isolasi, aku benar-benar jadi super concern. Kalau sama si kakak aku lebih super protektif. Sama adik juga after sukses weaning aku ambil tindakan preventif, who knows si adek ada alergi kayak si kakak,” jelas ibu berusia 30 tahun itu.

Menurut Rossi, salah satu kunci untuk mendukung daya tahan tubuh anak yang lahir lewat operasi caesar adalah lewat pemberian nutrisi yang baik. Ya Moms, ia berkomitmen untuk memberikan ASI eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan. Setelah itu, ia tetap melanjutkan pemberian ASI hingga anak berusia 2 tahun, tentunya dengan disertai makanan atau MPASI bernutrisi tinggi untuk mendukung tumbuh kembang anak.

“Banyak yang merekomendasikan susu Nutrilon Royal Prosyneo 3 (untuk anak dengan tantangan imunitas). Jadi saya putuskan untuk mencoba memberikan pada anak saya, nah, ruamnya ini tiba-tiba jadi berkurang. Anak saya juga tidak sembelit lagi. Jadi, saya pikir susunya ini cocok,” kata Rossi.

Begitu pula dengan Regina yang benar-benar memperhatikan kondisi anak pertamanya yang punya alergi. Ia mengaku tidak pernah sembarangan dalam memberikan nutrisi pada anak, termasuk soal susu.

“Setahun lalu aku kenal Nutrilon Royal Prosyneo 3 ini kayak senang banget karena finally ada yang cocok sama si kakak. Sejauh ini anak-anak sangat cocok sama Nutrilon Royal Prosyneo 3, enggak ada efek negatif apa pun yang dirasakan. Justru aku merasa imun mereka jadi lebih bagus. Terus biasanya si kakak sering gangguan pencernaan tapi after minum ini alhamdulillah enggak pernah lagi mencret-mencret. Yang aku baca di website Nutriclub produk ini bisa menurunkan risiko masalah daya tahan tubuh jadi aku mantap juga kasih ke si adik dan rasanya enak,” jelasnya.

Nutrilon Royal Prosyneo 3 memang bisa memberi dukungan ekstra untuk anak dengan riwayat kelahiran lewat metode khusus. Itu lah kenapa, susu ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, Moms.

“Kalau kandungan gizinya di Nutrilon Prosyneo yang utama itu ada yang namanya Syneo. Jadi ini adalah kandungan dari prebiotik dan probiotik. Saya sempat membaca di beberapa referensi kalau kombinasi prebiotik dan probiotik ini dapat membantu menurunkan risiko tantangan imunitas, terutama pada anak-anak yang lahir secara caesar. Kemudian kandungan lainnya itu ada omega 3, omega 6 dan juga zat besi, yang dapat mendukung perkembangan daya pikir (otak) anak. Ada juga vitamin C yang bisa mendukung daya tahan tubuh anak,” jelas Rossi.

Ya Moms, Nutrilon Royal Prosyneo 3 juga merupakan kombinasi spesia FOS:GOS dan B.breve yang telah dipatenkan dan juga merupakan formula terhidrolisa parsial. Nutrilon Royal Prosyneo 3 juga mengandung vitamin C dan E, Omega 3 dan 6, serta 13 vitamin dan mineral yang dapat membantu tumbuh kembang anak.

“Aku sarankan buat ibu yang lahiran caesar untuk memperkuat sistem imun (anak), aku sangat menyarankan berikan anak produk Nutrilon Royal Prosyneo 3, karena sudah terbukti secara klinis mampu memperkuat sistem imun terutama untuk anak-anak yang membutuhkan dukungan ekstra untuk daya tahan tubuhnya. Aku sudah membuktikan sendiri bagaimana produk ini membantu sekali dalam memperkuat imun anak-anak,” kata Regina.

Jadi, Moms, tak perlu cemas lagi dengan daya tahan tubuh anak yang lahir lewat operasi caesar. Sebab, dengan pemberian nutrisi yang tepat, si kecil pun bisa tumbuh sehat dan berkembang secara optimal.

“Jadi penting banget buat kita untuk berusaha lebih menjaga kondisi kesehatan anak. Misalnya dari makanan dan juga nutrisi tambahan seperti susu Nutrilon Royal Prosyneo 3 ini. Yuk, kita #SiapBeriDukunganEkstra dengan susu Nutrilon Royal Prosyneo 3 yang menyempurnakan asupan anak untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya,” tutup Rossi.



Sumber : Kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cerita Ibu untuk Dukung Daya Tahan Tubuh Anak yang Lahir Lewat Operasi Caesar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel