Chelsea Imbang, Tuchel Kesal sama Wasit! - Berita.Lagioke.Net

Chelsea Imbang, Tuchel Kesal sama Wasit!


Thomas Tuchel kesal dengan kepemimpinan wasit usai Chelsea diimbangi Brighton & Hove Albion. Dia menilai ada beberapa keputusan wasit yang merugikan Chelsea.



Laga Chelsea vs Brighton dalam lanjutan Premier League digelar di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB. The Blues harus puas dengan satu poin usai ditahan imbang tim tamu dengan skor 1-1.


Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku di babak pertama. Namun, kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah Danny Welbeck mencetak gol balasan Brighton di masa injury time.


Thomas Tuchel jengkel dengan beberapa keputusan wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan. Manajer asal Jerman itu menyoroti beberapa insiden.


Tuchel menilai Chelsea seharusnya mendapat penalti setelah Christian Pulisic jatuh di kotak penalti menyusul tekel dari Joel Veltman pada awal babak kedua. Tuchel juga frustrasi dengan keputusan wasit yang menilai Mason Mount melakukan pelanggaran sebelum dia memasukkan bola ke gawang, tak lama sebelum Brighton mencetak gol balasan.


"Sejujurnya, saya biasanya tidak pernah mengatakannya, tapi kami punya 100 persen penalti untuk Christian Pulisic dan ada situasi 50-50 dari Mason Mount tepat sebelum gol penyeimbang ketika bola akan masuk ke gawang," ujar Tuchel dalam konferensi pers usai laga seperti dilansir Sky Sports.


"Kenapa wasit bahkan harus meniup peluit sebelum bola melewati garis? Kita punya VAR buat mengecek. Kenapa kita tidak bisa menunggu dan kemudian mengeceknya, lalu kalau dia memutuskan itu pelanggaran, baru memutuskan?"


"Apakah dia begitu yakin? Atau dia ingin menjaga tensi tetap tinggi? Penalti itu lelucon. Sejujurnya tidak ada turut campur VAR itu lawak," kata Tuchel.


Hasil seri ini membuat Chelsea makin tertinggal dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. The Blues yang ada di urutan kedua dengan 42 poin kini tertinggal delapan angka dari City.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Chelsea Imbang, Tuchel Kesal sama Wasit!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel