Curhat Ibu Ini Jadi Single Parent Bikin Nangis: Diselingkuhi sampai Depresi - Berita.Lagioke.Net

Curhat Ibu Ini Jadi Single Parent Bikin Nangis: Diselingkuhi sampai Depresi


Kisah seorang wanita yang menjadi single parent menjadi viral. Ia menceritakan perjuangannya harus membesarkan anak seorang diri setelah menjadi korban perselingkuhan suami.


Cerita ini dibagikan oleh ibu tersebut di akun TikTok @aishiterunay miliknya. Ia membuat video perjuangannya dalam membesarkan anaknya sendiri sejak bayi sampai sekarang.


"Bikin (video) nya pakai air mata. #singlemother #singleparent #strongwomen," tulis ibu ini sebagai keterangan video TikTok seperti dikutip Suara.com, Senin (13/12/2021).

Dalam video, ibu ini membagikan potret dirinya saat sebelum menikah. Ia tampak tersenyum bahagia saat melakukan selfie. Potret itu kemudian berubah saat dirinya sudah menikah dan mengandung anak pertama.

Ibu ini membagikan foto saat dirinya terbaring di rumah sakit setelah melahirkan. Ia juga membagikan perkembangan anaknya dari bayi hingga beranjak umur satu tahun.

Dalam kurun waktu itu, suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami bahkan meninggalkan dirinya dan anaknya demi wanita tersebut.

"Ini aku sebelum menikah. Saat aku melahirkan dan kamu lahir nak. Kubesarkan sampai akhirnya ada wanita lain yang merebut ayahmu dari bunda."


Situasi itu langsung membuat ibu ini jatuh ke lubang depresi. Ia tidak bernafsu makan sampai tubuhnya menjadi kurus. Kondisinya semakin memburuk karena harus menyusui anak perempuannya yang masih bayi.


Perpisahan dengan suaminya juga membuatnya harus pindah rumah. Ibu ini mengakui sempat mengalami masa susah tidak punya uang, sampai bisa makan karena bantuan saudara-saudara.

"Bunda sakit-sakitan karena depresi. Badan bunda habis kurus kering karena menyusui kamu, tetapi bunda gak nafsu makan. Kita pindah rumah dan makan dari belas kasihan saudara-saudara."

Kehadiran putrinya itu yang membuat ibu tersebut tidak menyerah. Ia perlahan bangkit untuk melanjutkan hidup demi masa depan sang anak yang masih panjang.


"Kamu yang bikin bunda semangat melanjutkan hidup. Ku sekolahkan kamu agar bersosialisasi. Bahumu tempat bersandar terbaik. Bunda sadar, bunda harus bangkit. Menjadi guru pertama dalam hidupmu."


Ibu ini juga mulai belajar untuk merelakan masa lalunya yang pahit. Ia berusaha membahagiakan dirinya sendiri dan anaknya. Perlahan, dirinya mulai bangkit dari depresi.

Hal ini dibuktikan dari berat badannya yang mulai kembali normal. Ia juga begitu senang melihat putrinya mulai tumbuh menjadi anak yang cantik.

Semakin mengharukan, ibu ini juga bekerja keras sampai akhirnya sukses. Kini, ia dan anak semata wayangnya tidak kesusahan lagi dan bisa membeli barang yang diinginkan dengan mudah.

"Berusaha nyenengin diri sendiri dan anak. Berat badan bunda berangsur membaik. Kamu tumbuh subur dan cantik. Belilah apa yang kamu mau pakai dan kamu mau makan. Bunda kerja keras karena kamu bertumbuh besar."


Terakhir, ibu ini juga membagikan dukungan anaknya yang membuat dirinya kuat dan berubah menjadi lebih baik. Sang anak rupanya memberikan pesan tersirat kepadanya agar mengenakan hijab.


Akhirnya, ibu ini mulai mengenakan hijab saat putrinya duduk di bangku sekolah dasar (SD). Ia membagikan kehidupan bahagianya sekarang sebagai single parent bersama sang anak.

Tak lupa, sang ibu juga mengucapkan terima kasih kepada putrinya. Ia berharap diberikan umur panjang sehingga bisa merawat dan mendampingi anaknya itu sampai besar.

"Pesan tersirat yang bikin bunda terenyuh, 'Bunda cantiknya kalau bunda pakai hijab'. Terima kasih nak, kamu telah membimbingku. Semoga bunda dan kamu panjang umur. Terima kasih untuk tetap memilih bersamaku sampai saat ini."

Perjalanan panjang ibu itu sebagai single parent langsung dibanjiri beragam komentar haru warganet. Mereka menuliskan beragam dukungan sampai ikut menangis setelah melihat perjuangan ibu tersebut.


"Nangis banget, kakak hebat banget," puji warganet.


"Saya kok ikut nangis ya. Sabar dan semangat ya mom," dukung warganet.


"Sini virtual hug," tulis warganet.

"Merinding, bunda ikut seneng lihat kalian. Semangat bund," tambah yang lain.

"Mewek dong akunya. Hebat mom, kamu bisa membuktikan kesuksesan dalam membesarkan anak meskipun sebagai single parent," komentar warganet.


"Kita yang kuat sekarang adalah kita yang pernah hancur kemarin. Semangat dan sehat selalu buat single mom," timpal lainnya.

Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Curhat Ibu Ini Jadi Single Parent Bikin Nangis: Diselingkuhi sampai Depresi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel