Detik-Detik Siswa SMP Diajak Ngobrol Orang di Pinggir Jalan, Berujung Dijambret - Berita.Lagioke.Net

Detik-Detik Siswa SMP Diajak Ngobrol Orang di Pinggir Jalan, Berujung Dijambret


Memegang ponsel di pinggir jalan seorang diri merupakan hal yang sangat berbahaya dan kerap diincar para komplotan maling. Nah, hal inilah yang terjadi kepada seorang bocah SMP di Sumatera Selatan yang berujung dijambret.

Momen itu terekam kamera pengawas CCTV hingga sempat mengagetkan para siswa lainnya. Pasalnya, peristiwa yang tersebut terjadi pada siang hari di SMPN 3 Kayuagung, Kelurahan Jua Jua, Kota Kayu Agung, Kabupaten Ogan KomeringIlir.

Dalam video yang diketahui terjadi pada Rabu (15/12/2021) itu terlihat seorang bocah SMP berseragam pramuka berdiri di pinggir jalan. Ia terlihat menunggu seseorang yang diduga hendak menjemputnya usai pulang sekolah.

Akan tetapi, kala itu, bocah tersebut ternyata telah diintai oleh seorang maling. Terlihat pengendara motor biru-putih berada di sekitar sekolah saat bocah SMP itu berdiri di pinggir jalan untuk menunggu seseorang.

Hingga kemudian, maling itupun terlihat beraksi dengan menghampiri bocah SMP yang belum diketahui identitasnya itu. Terlihat jelas, maling itu berpura-pura menanyakan sesuatu kepada bocah tersebut.

Di saat bersamaan, bocah SMP itu tampak memegang ponselnya hingga membuat sang maling makin mudah melakukan aksinya. Apalagi, bocah yang bersangkutan terlihat polos lantaran sangat berani berbicara kepada orang asing yang tidak dikenal sama sekali di pinggir jalan.

Tak ayal, sambil berpura-pura menanyakan sesuatu, maling yang mengendarai sepeda motor beat tersebut pun mengajak ngobrol bocah itu. Ia terlihat berbasa-basi demi memuluskan aksinya untuk menggondol ponsel milik bocah itu.

Benar saja, dalam hitungan detik, maling tersebut tampak merampas HP milik bocah itu dan langsung kabur menggunakan sepeda motornya. Di sisi lain, bocah itu tampak berteriak usai HP-nya berhasil dirampas oleh maling tersebut.

Bahkan, ia sempat mengejar maling itu dengan berlari sekencang mungkin. Namun, upaya tersebut terlihat sia-sia lantaran maling tersebut tampak tancap gas usai sukses merampas ponsel bocah SMP Negeri 3 Kayuagung itu.

Sementara itu, para siswa lainnya yang mendengar teriakan bocah itu tampak keluar dari sekolah. Akan tetapi, mereka terlihat hanya menyaksikan saja tanpa meminta bantuan atau mengejar maling HP yang berhasil kabur tersebut.

Kini, video itu viral di dunia maya hingga ramai diperbincangkan para warganet. Sebab, mereka menilai pelajar tersebut sangat polos karena sangat berani berbicara kepada orang asing sambil memegang HP. Terlebih, hal itu dianggap sangat berbahaya apalagi berdiri sendirian di pinggir jalan.

"Satpam seharusnya ada di situ," tulis @griyarias_rita.

"Jangan bermain hp ketika diajak ngobrol," sahut @acen.tanjung.

"Kita ambil hikmahnya aja. Semoga yang lain pada takut dan enggak berani main HP di pinggir jalan," lanjut @apih1990.

"Bukan salah pelajarnya, sekarang HP memang untk sarana belajar, yang jahat ya jambretnya, kurasa dia sering operasi di daerah situ. Kita pancing aja terus ditangkap. Semoga cepat ketemu pelakunya," timpal @itanurai. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Detik-Detik Siswa SMP Diajak Ngobrol Orang di Pinggir Jalan, Berujung Dijambret"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel