Dibantai Thailand, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Kena Mental - Berita.Lagioke.Net

Dibantai Thailand, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Kena Mental


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut para pemainnya kena mental dalam final leg pertama Piala AFF 2020 sehingga dibantai Thailand, 0-4, di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.



Juru formasi asal Korea Selatan itu menyebut banyak pemain-pemain Timnas Indonesia belum merasakan tampil di laga final dalam sebuah turnamen. Sehingga, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan terbilang demam panggung.


Memang, skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- didominasi oleh pemain muda. Hanya ada beberapa pemain pengalaman seperti Fachruddin Aryanto dan Evan Dimas yang pernah tampil di final Piala AFF pada edisi 2016.


"Sampai pertandingan final para pemain memang telah mempersiapkannya dengan kerja keras. Tapi banyak pemain yang baru main di partai final ini sehingga menyulitkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual usai pertandingan.


"Kemasukan gol yang sangat cepat juga salah satu yang mempersulit kami sendiri menjalani laga ini," sambung juru formasi asal Korea Selatan tersebut.


Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengakui keunggulan Thailand di pertandingan ini. Bahkan, pelatih 52 tahun tersebut menyebut Thailand dan Vietnam yang terbaik di Asia Tenggara.


"Saya mengaku Thailand lebih baik dari kami. Dengan kekalahan ini kami akan mempersiapan lebih baik untuk pertandingan selanjutnya," terang Shin Tae-yong.


"Jujur memang tidak bisa menilai dengan satu pertandingan ini saja (Thailand terbaik di Asia Tenggara). Tapi Vietnam dan Thailand memang salah satu tim terbaik di Asia Tenggara, terbukti pada Piala AFF ini," pungkasnya.


Gol Thailand dalam pertandingan itu dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bodin Phala (83').


Timnas Indonesia akan kembali melawan Thailand dalam leg kedua yang berlangsung di stadion yang sama pada 1 Januari 2022.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dibantai Thailand, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Kena Mental"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel