Diimbangi Singapura, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong: Hasil Ini Mengecewakan - Berita.Lagioke.Net

Diimbangi Singapura, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong: Hasil Ini Mengecewakan


Tae-yong belum bisa memastikan Egy bakal tampil melawan Singapura di pertandingan leg kedua.




Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diperoleh tim besutannya saat menghadapi Singapura pada pertandingan leg pertama semi-final Piala AFF 2020 di Stadion National, Rabu (22/12) malam WIB.


Indonesia mampu mengungguli tuan rumah terlebih dulu pada menit ke-28 melalui tendangan Witan Sulaeman menyambut umpan Asnawi Mangkualam Bahar yang menusuk dari sisi kanan serangan.


Namun keunggulan itu tidak dapat dipertahankan, karena Singapura berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ikshan Fandi, sehingga laga ditutup dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat pertandingan seperti dimulai dari nol lagi, karena semi-final Piala AFF tidak menerapkan sistem gol tandang.


Tae-yong tidak bisa menutup kekecewaannya selepas pertandingan. Dalam wawancaranya dengan pemegang hak siar Piala AFF, Tae-yong mengungkapkan, pemain masih terjebak dengan euforia raihan mereka di penyisihan grup. Indonesia tampil sebagai juara Grup B dengan mengangkangi Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.


“Tentu saja tidak puas dengan hasil akhir. Pemain seperti terganggu fokusnya dengan [hasil] sepanjang turnamen ini, dan momen itu mendatangi kami hari ini. Ini memang mengecewakan,” cetus Tae-yong.


Kendati demikian, Tae-yong masih mempunyai harapan performa anak asuhnya bakal mengalami peningkatan pada pertandingan leg kedua, sehingga mereka dapat mewujudkan ambisi menembus partai final. Skuad Indonesia dijadwalkan kembali bertanding melawan Singapura, Sabtu (25/12), di tempat yang sama.


“Kami mendapatkan momen baik dan buruk sepanjang 90 menit pertandingan. Saya akan melihat momen yang tidak berjalan dengan baik, dan membenahinya untuk pertandingan berikutnya,” ucap juru taktik asal Korea Selatan tersebut.


Di lain sisi, Tae-yong belum bisa memastikan bakal menurunkan Egy Maulana Vikri pada leg kedua. Egy dipastikan dapat tampil di laga nanti setelah hasil tes polymerase chain reaction (PCR) menunjukkan dirinya negatif dari COVID-19 sejak tiba di Singapura kemarin.


“Egy mungkin bisa dimainkan di leg kedua. Tapi saya terlebih dulu ingin melihat kondisi semua pemain, dan selanjutnya saya akan memutuskan [menurunkan Egy atau tidak],” ungkap sang pelatih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diimbangi Singapura, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong: Hasil Ini Mengecewakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel