Diselingkuhi, Mahasiswi Ini Jadikan Pengalaman Pahitnya sebagai Bahan Skripsi - Berita.Lagioke.Net

Diselingkuhi, Mahasiswi Ini Jadikan Pengalaman Pahitnya sebagai Bahan Skripsi


Perselingkuhan merupakan hal yang bisa dialami oleh semua orang. Terlebih, hal tersebut merupakan pengalaman menyakitkan. Bahkan, sebagian orang sampai enggan mengungkit atau mengingat peristiwa itu lantaran terkadang kerap menimbulkan dendam.

Akan tetapi, anggapan tersebut ternyata tak selalu demikian. Seorang wanita bernama Anselma Tesalonika Purba malah membuat pengalaman itu menjadi judul skripsi. Uniknya, hal itu disebut merupakan pengalaman pribadinya saat menjalin asmara.

"Siapa yang pernah diselingkuhi tapi malah jadi pengalamannya topik skripsi? Dipublikasi lagi," bunyi tulisan di postingan itu.

Begitulah pengakuan Selma saat membagikan pengalamannya saat menjalin asmara dengan seorang pria hingga berujung diselingkuhi. Tak main-main, ia membuat masalah pahit yang pernah dialaminya tersebut menjadi topik skripsi.

Wanita yang diketahui merupakan Sarjana Psikologi dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga tersebut meneliti kasus perselingkuhan yang kerap terjadi kepada muda-mudi. Selain itu, ia juga membuat penelitian mengapa hal tersebut bisa terjadi.

"Hubungan Antara Kecerdasan Emosi dengan Forgiveness pada Remaja yang Putus Cinta Akibat Perselingkuhan," bunyi judul skripsi wanita berusia 25 tahun tersebut.

Hal inilah yang membuat publik di media sosial terheran-heran. Pasalnya, bagi kebanyakan orang, perselingkuhan tidak begitu penting untuk diteliti atau dibahas karena merupakan momen atau kenangan menyakitkan.

Namun, bagi wanita alumni jurusan Psikologi ini malah membahas hingga mengorek tuntas motif perselingkuhan hingga kecerdasan lantaran ia pernah mengalami hal tersebut.

Dari judul skripsinya itu, Selma tampak melakukan penelitian kepada kaum remaja yang pernah diselingkuhi hingga menjadi pelaku utama. Tidak hanya itu saja, wanita berdarah batak ini juga membahas kecerdasan emosi hingga permintaan maaf dari pelaku.

Tak dimungkiri, judul skripsi itu membuat banyak warganet terheran-heran. Terlebih, hal tersebut dianggap merupakan skripsi menarik. Apalagi, Selma mengaku memilih judul tersebut karena merupakan pengalaman pribadinya.

Menurut skripsinya tersebut, Selma melakukan penelitian kepada 37 orang remaja di SMP Negeri 2 Salatiga, Jawa Tengah. Terlebih, masalah perselingkuhan dianggap sangat rentan terjadi dialami kaum remaja saat ini.

Ia mengungkapkan bahwa skripsinya tersebut sebenarnya bertujuan untuk mengetahui mengapa para remaja sulit untuk memaafkan sang pacar yang telah ketahuan selingkuh. Bahkan, hal tersebut bisa membuat seorang remaja putus cinta hingga dianggap sangat mengganggu proses belajar remaja itu sendiri.

Terlepas dari itu, judul skripsi wanita bernama lengkap Anselma Tesalonika Demosta Beloved Purba ini sukses menarik perhatian warganet. Bahkan, semenjak diunggah di media sosial, video itu telah dilihat lebih dari 500 ribu kali dan mendapat 59.200 pengguna TikTok. 

"Anak psikologi kalau patah hati mah gini wkwkwk. Aku juga lagi nyusun proposal skripsi, topiknya sesuai pengalaman sendiri," tulis @i.can.t_tell.you.

"Benar-benar dijadikan pelajaran," sahut @veronicaaaaaa30.

"Anak psikologi kalau sakit hati malah dijadiin topik," timpal @justspyagent. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diselingkuhi, Mahasiswi Ini Jadikan Pengalaman Pahitnya sebagai Bahan Skripsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel