Diwarnai Drama VAR, Napoli Bikin KO AC Milan Di San Siro - Berita.Lagioke.Net

Diwarnai Drama VAR, Napoli Bikin KO AC Milan Di San Siro


Milan sempat menyamakan skor di menit ke-90 melalui Franck Kessie, tapi VAR menganulirnya dan membuat Napoli pulang dengan kemenangan.



Napoli berhasil mengamankan kemenangan penting seusai mengalahkan klub rival AC Milan dengan skor tipis 1-0 di matchday ke-18 Serie A Italia, Senin (20/12) dini hari WIB tadi.


Sebelum laga ini digelar, Milan punya catatan buruk melawan Napoli sebagaimana mereka hanya menang sekali dari 13 pertemuan terakhirnya di Serie A (3-1 pada November 2020), selagi lima lainnya berakhir imbang dan tujuh kali merasakan kekalahan.


Di partai ini, Milan arahan Stefano Pioli turun dengan kekuatan terbaik dengan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di depan. Tugas penyerang veteran itu dibantu Rade Krunic di kiri, Brahim Diaz di tengah dan Junior Messias di kanan.


Namun justru Napoli yang sukses mencuri gol di menit kelima melalui tandukan Eljif Elmas. Winger asal Macedonia Utara itu memperdaya kiper Mike Maignan setelah menuntaskan sepak pojok Piotr Zielinski.


Opta mencatat gol Elmas di menit kelima itu adalah yang tercepat bagi Napoli ke gawang Milan di Serie A sejak Gokhan Inler melakukannya di menit keempat pada November 2012.


Milan yang didukung pendukungnya sendiri tak mampu mengejar ketertinggalan itu hingga turun minum, dan barulah di babak kedua mereka sempat menyamakan angka. Adalah Franck Kessie dengan golnya di menit ke-90 yang seolah akan menyelamatkan Milan, tapi wasit justru menganulir itu lewat peran VAR.


Dalam hal ini, gol Kessie di dalam kotak penalti terpaksa dibatalkan wasit karena Olivier Giroud sudah dianggap offside ketika menerima umpan silang dari sisi kiri.


Hingga bubaran, Napoli tetap kokoh dan sukses mengamankan clean sheet untuk sekaligus membawa pulang tiga angka dari San Siro.


Hasil ini membuat mereka menyalip Milan di posisi kedua dengan raihan 39 angka, meski kedua tim hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diwarnai Drama VAR, Napoli Bikin KO AC Milan Di San Siro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel