Fans Kisruh, Lyon Dikeluarkan Dari Coupe De France - Berita.Lagioke.Net

Fans Kisruh, Lyon Dikeluarkan Dari Coupe De France


Pertandingan kedua tim tersebut harus dihentikan setelah adanya pertengkaran antar pendukung, dan mereka bisa mendapatkan sanksi lebih lanjut.



Olympique Lyon telah dikeluarkan dari Coupe de France musim ini, bersama lawannya Paris FC, setelah dua tim tersebut terpaksa mengakhiri pertarungan babak 64 besar karena kerusuhan penggemar di Stade Sebastien Charlety, Sabtu (18/12) WIB.


Pertandingan tersebut harus dihentikan di babak pertama menyusul pertengkaran antara kedua kelompok pendukung, bahkan hingga tumpah ke lapangan dan memastikan bahwa laga tidak dapat dimulai kembali.


Sekarang, kedua tim telah dijatuhi sanksi oleh federasi sepakbola Prancis (FFF), dengan Les Gones khususnya, bisa mendapatkan masalah lebih lanjut karena tindakan basis penggemar mereka.


Apa yang telah dilakukan?

FFF telah mengonfirmasi bahwa kedua tim akan dikeluarkan dari Coupe de France musim ini, mengakhiri harapan pertandingan ulang yang akan dimainkan secara tertutup, dengan lawan potensial di babak 32 besar mendapatkan bye ke babak 16 besar.


Selain itu, Lyon telah diberi peringatan bahwa mereka dapat dikeluarkan dari kompetisi itu di edisi tahun depan jika ada insiden lagi yang melibatkan penggemar mereka musim ini. Selain itu, pendukung mereka pun telah dilarang hadir di laga tandang selama sisa musim ini.


Kedua tim juga diberikan denda atas tindakan penggemar mereka, dengan Lyon diharuskan membayar €50 ribu, sementara Paris harus membayar €10 ribu.


Apa yang terjadi?

Bentrokan antara Les Gones dan tuan rumah Paris FC telah mencapai turun minum dengan skor 1-1, dengan gol pembuka Gaetan Laura mampu disamakan oleh Moussa Dembele.


Selama istirahat, suar dan kembang api dilemparkan di antara kedua pendukung dan perkelahian kemudian tumpah ruah ke lapangan ketika polisi berusaha menahan bentrokan antar penggemar tersebut.


Meskipun mereka akhirnya dikeluarkan dari lapangan, keputusan dibuat untuk mengakhiri pertandingan, dengan kedua klub saling menyalahkan setelah insiden itu.


Insiden apa lagi yang terjadi di Prancis tahun ini?

Sepakbola di seluruh negara telah dirundung permusuhan dan kontroversi yang merentang hingga berminggu-minggu pembukaan musim ini, dengan pendukun Lyon telah terlibat dalam insiden yang melibatkan bintang Marseille Dimitri Payet.


Pertandingan lain juga kacau, termasuk bentrokan yang melibatkan Montpellier, Lens, Lille, Angers dan Bordeaux.


Sanksi FFF untuk Lyon dan Paris bisa dibilang merupakan hukuman terberat yang dijatuhkan sejauh ini, tetapi apakah sanksi itu pada akhirnya mengurangi insiden selanjutnya, itu masih belum terlihat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fans Kisruh, Lyon Dikeluarkan Dari Coupe De France"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel