Gadis Cilik Berkerudung Lari Dikejar Wedhus Gembel Semeru, Begini Kisahnya - Berita.Lagioke.Net

Gadis Cilik Berkerudung Lari Dikejar Wedhus Gembel Semeru, Begini Kisahnya


Sempat viral video detik-detik Gunung Semeru erupsi yang membuat warga panik, belakangan terkuak identitas dan kondisi anak kecil berkerudung hijau yang lari dengan kencang dalam rekaman berdurasi kurang dari semenit tersebut.

Sebelumnya diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi yang membuat warga, termasuk gadis cilik berkerudung hijau, panik lari menyelamatkan diri. Peristiwa itu terjadi di puncak Gunung Semeru, Jawa Timur, pada 4 Desember 2021 lalu mulai pukul 13.30 WIB.

Adapun kondisi anak gadis viral itu dibagikan akun @littleproject.idn di Instagram pada Kamis (9/12/2021). Dalam unggahannya, dibagikan foto kolase momen gadis cilik itu sedang berlari menjauhi Gunung Semeru.

Adapun di bagian kanan, terdapat bocah berambut pendek dan mengenakan baju coklat yang tampak kebesaran. Disebutkan, bocah tersebut adalah anak berkerudung yang lari kencang dalam video viral erupsi Gunung Semeru.

Video mendunia, masih ingat? Dialah Fida, anak perempuan berkerudung berlari kencang saat di video yang tersebar di media sosial terkhusus WhatsApp ketika awal-awal terjadi erupsi Semeru,” kata akun @littleproject.

Dijelaskan oleh @littleproject, ketika itu Fida sedang mengaji seperti biasanya. Sampai akhirnya terdengar suara letusan Gunung Semeru, Ustaz yang mengajar mengaji langsung menginstruksikan agar murid-muridnya, termasuk Fida, menyelamatkan diri.

Disulut pula oleh rasa takut, larilah Fida sekencang-kencangnya. Ia terus berlari untuk menyelamatkan diri dari letusan gunung dan masjid kemudian jadi tempat pilihan bocah cilik tersebut berlindung.

Sempat lokasi Fida tak diketahui oleh keluarganya. Setelah kondisi mulai aman, warga pun mulai mencari keluarga mereka yang sempat terpisah. Fida pun akhirnya bertemu kembali dengan keluarganya.

“Alhamdulillah, Fida selamat dalam perlindungan Allah di salah satu rumah Allah. Enam jam Fida bertahan di dalam masjid sampai dia diketemukan pukul 9 malam oleh sanak keluarganya,” tulis @littleproject dalam keterangan fotonya.

Seketika unggahan tersebut viral, direspons hingga ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang bersyukur anak kecil tersebut bisa selamat dari bencana erupsi Gunung Semeru.

“Ya Allah, Dek, masih selamat. Panjang umur,” kata akun @is_srnisyarif.

“Benar pas lihat Fida sama anak laki-lakinya habis ngaji langsung lari, wajah takut, sedih lihatnya. Jadi inget anak sendiri, tapi Alhamdulillah selamat. Semoga menjadi anak yang saleh dan saleha, ya. Semangat,” ujar akun @hnya_mahluk_.

Masyaallah. Baru saya kepikiran anak yang ada di video pas lari itu gimana, ya, selamat, gak, ya. Alhamdulillah, anaknya selamat,” sebut akun @wiliyantielies. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gadis Cilik Berkerudung Lari Dikejar Wedhus Gembel Semeru, Begini Kisahnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel