Gianluigi Buffon: Kesatuan Tim Juventus Rusak Gara-Gara Cristiano Ronaldo - Berita.Lagioke.Net

Gianluigi Buffon: Kesatuan Tim Juventus Rusak Gara-Gara Cristiano Ronaldo


Buffon menyebut Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim dengan keberadaan Ronaldo.



Gianluigi Buffon yakin kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus pada akhirnya terbukti merusak kesatuan tim dan prospek Bianconeri, terutama di Liga Champions.


Buffon, yang kembali ke Parma dan bermain di kompetisi Serie B pada musim ini, belum memutuskan pensiun karena ia berusaha membawa klub promosi ke Serie A Italia.


Buffon pernah bermain bareng Ronaldo selama dua musim sebelum keduanya sama-sama meninggalkan Turin, dengan bintang asal Portugal itu kembali ke Manchester United.


Buffon menceritakan tentang situasinya di Stadio Tardini dan prospek masa depannya di Meksiko dan Amerika Serikat.


Kiper berusia 43 tahun itu juga berkomentar tentang pengaruh Ronaldo terhadap Juventus, terutama setelah sang striker kembali ke Old Trafford.


"Juventus memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions pada tahun pertama dia tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris Saint-Germain, dan saya tidak mengetahui apa yang terjadi," ujar Buffon kepada TUDN.com.


"Ketika saya kembali, saya bekerja bareng CR7 selama dua tahun dan kami melakukannya dengan bagus bersama-sama, tapi saya pikir Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim."


"Kami mencapai final Liga Champions pada 2017 karena kami adalah tim yang penuh pengalaman, tapi di atas semua itu, kami adalah satu kesatuan dan ada persaingan untuk tempat di grup yang sangat kuat. Kami kehilangan itu dengan adanya Ronaldo."


Meski sudah hengkang, Ronaldo tercatat masih menjadi pencetak gol terbanyak Juventus sepanjang 2021 dengan torehan 20 gol di berbagai ajang kompetisi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gianluigi Buffon: Kesatuan Tim Juventus Rusak Gara-Gara Cristiano Ronaldo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel