Gus Miftah Murka dengan Herry Wirawan, Ganjar Pranowo Ikutan Merespons - Berita.Lagioke.Net

Gus Miftah Murka dengan Herry Wirawan, Ganjar Pranowo Ikutan Merespons


Kasus pemerkosaan sejumlah santri yang rata-rata masih di bawah umur oleh pemilik pondok pesantren, Herry Wirawan, belakangan ini membuat emosi publik memuncak. Salah satunya yang sampai murkah adalah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Luapan kemarahan Gus Miftah disampaikannya lewat Instagram, pada Jumat (10/12/2021). Sambil mengunggah video pemberitaan kasus Herry Wirawan, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman itu menyampaikan ungkapan kekesalannya di keterangan video.

“Satu kata, BA JI NGAN,” ujar Gus Miftah.

Adapun dari pesan yang dituliskan oleh Gus Miftah, ia begitu menyayangkan aksi bejat yang dilakukan oleh Herry. Tak lupa pula ia menegaskan bahwa boarding school milik Herry bukanlah pondok pesantren.

"Nakalmu enggak mutu, Cuk. Saya jadi ingat quote saya: Pada akhirnya surga akan ditempati oleh ahli maksiat yang bertaubat, bukan orang yang sok suci namun akhirnya tersesat,” lanjutnya.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton dan direspons oleh puluhan ribu orang. Tak hanya Gus Miftah, kolom komentar dari unggahan ustaz kelahiran Lampung tersebut juga dibanjiri komentar pedas warganet. Mereka ikut menentang aksi amoral yang dilakukan Herry.

“Hukum mati aja,” kata akun @enn.daa.

“Menjelekkan nama baik guru ngaji,” sebut akun @krisnasyah15.

Salah satu komentar kemudian disoroti, yakni dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia turut merespons unggahan berisi pesan murka Gus Miftah, yakni berisi pesan untuk menenangkan.

"Sabar Gus… PR kita makin panjang," tulis Ganjar.


Sebelumnya diketahui, Herry Wirawan didakwa telah melakukan pemerkosaan terhadap para santri yang rata-rata masih di bawah umur. Bahkan, 12 santri yang diperkosanya sampai hamil hingga melahirkan.

Rentetan aksi keji Herry yang dilakukan sejak 2016 pun terkuak. Mulai dari menilep Dana Program Indonesia Pintar milik korban, sampai menjadikan bayi yang dilahirkan sebagai alat meminta sumbangan yatim piatu.

Herry Wirawan kini ditahan di Rutan Kebon Waru Bandung sejak tanggal 1 Juni 2021. Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menyebut bahwa guru sekaligus pemilik ponpes berusia 36 tahun itu terancam hukuman 20 tahun penjara. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gus Miftah Murka dengan Herry Wirawan, Ganjar Pranowo Ikutan Merespons"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel