Hasil Tes COVID-19 Meragukan, Pep Guardiola Terancam Dikarantina - Berita.Lagioke.Net

Hasil Tes COVID-19 Meragukan, Pep Guardiola Terancam Dikarantina


Guardiola untuk sementara harus menjauh dari para pemain dan staf pelatih Manchester City.


Pep Guardiola terpaksa harus membatalkan sesi jumpa wartawan menjelang pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris melawan tuan rumah Newcastle United setelah hasil tes COVID-19 manager Manchester City itu tak meyakinkan.


Pelaksanaan tes COVID-19 terhadap seluruh elemen yang terlibat di sepakbola Inggris makin diperketat, menyusul merebaknya kasus di beberapa klub dalam satu pekan terakhir. Akibatnya, enam pertandingan terpaksa ditunda.


Laman Manchester Evening News mewartakan, hasil tes Guardiola tidak meyakinkan, sehingga dia akan menjalani tes PCR untuk menentukan apakah dirinya tertular virus atau tidak.


Situasi itu membuat Guardiola untuk sementara harus menjaga jarak dengan para pemain dan staf pelatih sampau ada kepastian mengenai statusnya. Jika hasil tes PCR menunjukkan positif, Guardiola wajib menjalani karantina selama sepuluh hari. Artinya, Guardiola tidak akan bisa mengikuti rombongan tim yang bertolak ke St James Park.


City dijadwalkan menghadapi Newcastle United, Minggu (19/12). Tugas Guardiola kemungkinan diambil alih Juanma Lillo dan Rodolfo Borrell. Namun bila hasil tes negatif, Guardiola bisa bergabung dengan tim.


Hingga saat ini belum ada pernyataan dari pengelola Liga Primer Inggris mengenai kemungkinan duel antara Newcastle dan City ditunda seperti enam laga lainnya. Pertandingan tetap berjalan seperti jadwal semula.


Dalam aturan Liga Primer, ada pernyataan yang mengatakan: 'hanya dapat mengizinkan pengaturan ulang, atau penundaan pertandingan liga jika dalam keadaan luar biasa'.


Guardiola sebelumnya sudah kehilangan sang ibu yang meninggal dunia akibat COVID-19 pada musim panas 2020. Sejak saat itu, ia selalu menekankan pentingnya mengikuti prosedur kesehatan untuk mengatasi virus mematikan tersebut seperti yang ia lakukan belum lama ini.


Artikel dilanjutkan di bawah ini






“Saya khawatir – bukan karena kami akan membatalkan atau menghentikan liga, tetapi karena virus itu ada di tengah masyarakat dan orang-orang yang menderita [akibat virus],” ujar Guardiola pada awal pekan ini.


“Beberapa orang, staf di sini, sudah mendapatkannya sekarang. Kami telah berbicara dengan para pemain hampir setiap hari, dan mengatakan kepada mereka untuk berhati-hati, tetap selamat, tetap sehat, (memakai) masker, dan menjaga jarak sosial.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil Tes COVID-19 Meragukan, Pep Guardiola Terancam Dikarantina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel