Irfan Jaya Tendang Malaysia, Indonesia Segel Tiket Semi-Final Piala AFF 2020 - Berita.Lagioke.Net

Irfan Jaya Tendang Malaysia, Indonesia Segel Tiket Semi-Final Piala AFF 2020


Brace Irfan Jaya mewarnai kebangkitan spartan Indonesia untuk menendang Malaysia dari Piala AFF 2020.




Indonesia tampil spartan untuk memastikan diri lolos ke semi-final Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B setelah mengganyang Malaysia empat gol berbalas satu di Singapore National Stadium.


Skuad Garuda padahal sempat disengat lebih dulu oleh Harimau Malaya saat pertandingan baru menginjak menit ke-13. Adalah aksi Kogileswaran Raj yang membuat pasukan Tan Cheng Hoe berada di depan.


Namun, reaksi yang ditunjukkan anak-anak Shin Tae-yong begitu luar biasa.


Setelah meraba-raba pertahanan Malaysia, Indonesia akhirnya bisa menetralkan keadaan memasuki menit ke-36 melalui sontekan cemerlang Irfan Jaya, yang memaksimalkan umpan tarik dari Witan Sulaeman di sisi kanan.


Keunggulan ini memantik spirit Merah Putih. Dua menit sebelum turun minum, Indonesia berhasil membalikkan keadaan.


Sekali lagi, Irfan mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar di mulut gawang. Babak pertama ditutup dengan keunggulan dua bola bagi Indonesia.


Selepas interval, alih-alih Malaysia bangkit, Indonesia justru bermain semakin percaya diri. Babak kedua baru berjalan lima menit, gawang Harimau Malaya untuk kali ketiga ternodai.


Kali ini, Irfan yang menjadi kreator untuk memudahkan Pratama Arhan melepaskan tembakan ambisius dari luar kotak penalti yang berbuah gol ketiga bagi skuad Shin Tae-yong.


Delapan menit sebelum laga rampung, Elkan Baggott, memaksimalkan posturnya yang menjulang tinggi, menanduk bola tendangan penjuru dengan sangat nyaman untuk menghadirkan gol keempat bagi Indonesia.


Di sisa waktu yang ada, Indonesia bermain sangat solid dan tak memberikan celah bagi Malaysia untuk sekadar membuat gol pelipur lara. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan meyakinkan Garuda.


Dengan demikian, Indonesia lolos ke semi-final, didampingi Vietnam yang di tempat lain sukses menaklukkan Kamboja 2-0. Di babak empat besar, Indonesia sudah dinanti Singapura.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Irfan Jaya Tendang Malaysia, Indonesia Segel Tiket Semi-Final Piala AFF 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel