Juventus Finis di Empat Besar Serie A, Apakah Mungkin? - Berita.Lagioke.Net

Juventus Finis di Empat Besar Serie A, Apakah Mungkin?


Juventus tidak dalam performa terbaiknya musim ini. Lima kekalahan yang telah dikantongi dalam 18 laga membuat klub berjuluk Bianconeri tersebut terdampar hingga ke peringkat tujuh dalam klasemen sementara Serie A.



Dalam situasi seperti ini, Scudetto tidak lagi menjadi target yang realistis buat Paulo Dybala dkk. Terlebih mereka tertinggal 12 poin dari rival bebuyutannya, Inter Milan, yang menempati puncak klasemen.


Jadi, sudah jelas target realistis buat Juventus adalah finis di empat besar agar bisa mendapatkan tiket tampil di ajang Liga Champions musim depan. Kalau sampai terlewatkan, mereka terancam kehilangan banyak pemasukan.


Target empat besar itu masih bisa dikatakan realistis karena Juventus tidak terpaut jauh dari penghuni peringkat empat, Atalanta. Kedua tim hanya terpisah enam angka, dan performa La Dea sedikit inkonsisten belakangan ini.


Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.



Baru Ketahuan di Akhir Februari

Massimiliano Allegri selaku pelatih pun menyadari bahwa mengejar Inter Milan adalah misi yang mustahil dipenuhi oleh anak asuhnya. Maka dari itu, ia juga percaya bahwa target yang paling realistis buat Bianconeri adalah finis di empat besar.


Namun seberapa besar peluang Juventus meraih targetnya di musim ini? Allegri berkata bahwa jawaban pertanyaan tersebut baru bisa diketahui pada akhir bulan Februari mendatang.


"Tidak sulit untuk menduga bahwa Inter adalah unggulan untuk memenangkan gelar. Kami harus menang pada esok hari dan kemudian melihat di mana kami berada," ujarnya, seperti yang dikutip dari Football forever.


"Pada tanggal 28 Februari nanti, kami baru bisa mengetahui apakah kami masih berada dalam perlombaan menuju empat besar atau tidak," lanjutnya.


Wajib Mengalahkan Cagliari

Jika memang itu targetnya, maka Juventus tidak boleh sampai kehilangan poin penting dari laga-laga yang bisa didapatkan. Kemenangan atas Bologna adalah pertanda positif, dan mereka harus melanjutkannya saat menghadapi Cagliari.


"Masih ada banyak PR yang harus dilakukan selama dua bulan ke depan, tapi sisa musim bergantung pada pertandingan esok hari. Jika kami tidak menang, kemenangan atas Bologna jadi tidak berguna," tambah Allegri.


Pria berumur 54 tahun tersebut juga memberikan informasi seputar siapa yang bisa bermain dalam laga melawan Cagliari hari Rabu (22/12/2021) besok di Allianz Stadium. Semua yang tersedia di laga kontra Bologna dipastikan bisa ikut serta.


"Mereka yang berangkat ke Bologna akan tersedia besok. Paulo [Dybala], Danilo, [Federico] Chiesa, dan [Giorgio] Chiellini akan berlatih bersama kami pada tanggal 30," pungkasnya.


(Football forever)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Juventus Finis di Empat Besar Serie A, Apakah Mungkin?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel