Khawatir Covid 19, Klub-Klub Premier League Ingin Liga Ditunda Sampai Akhir Tahun? - Berita.Lagioke.Net

Khawatir Covid 19, Klub-Klub Premier League Ingin Liga Ditunda Sampai Akhir Tahun?


Kasus Covid-19 kembali meroket di beberapa negara Eropa baru-baru ini. Inggris jadi salah satu wilayah terdampak, kelanjutan Premier League mulai dikhawatirkan.


Varian Omicron terbukti bisa berkembang dengan sangat cepat di Inggris. Memang angka kematian dan perawatan di rumah sakit sangat rendah, tapi varian ini bisa menular dengan sangat cepat.


Penyebaran kasus Covid 19 ini juga berdampak pada penyelenggaraan pertandingan. Duel Brighton vs Tottenham adalah laga pertama yang ditunda karena kekhawatiran Covid 19.


Lalu, pekan ini ada dua pertandingan Manchester United yang ditunda. Tidak ada laga kontra Brentford dan Brighton yang seharusnya berjalan.


Tunda semua laga pekan ini

Sejauh ini pihak Premier League masih mengambil keputusan per kasus. Laga yang melibatkan Tottenham dan MU harus ditunda, tapi laga-laga lain masih berjalan seperti biasa.


Namun, keputusan ini dianggap kurang tepat oleh bos Brentford, Thomas Frank. Menurutnya alangkah baiknya Premier League menunda semua pertandingan yang dimainkan pekan ini.


"Menurut saya, kita harus menunda semua pertandingan Premier League pekan ini. Kasus Covid sedang meroket di semua klub, setiap klub mengatasi masalah yang sama," kata Frank.


"Dengan menunda pekan ini, plus laga Carabao Cup mendatang, semua klub akan mendapatkan sepekan atau empat-lima hari untuk bersih-bersih."



Sekalian sampai Januari ?



Terkini, kabarnya sejumlah klub Premier League sedang mengupayakan protes bersama. Mereka ingin kompetisi ditunda sekalian sampai akhir tahun 2023.


Kabarnya, klub-klub ini ingin kompetisi ditunda sampai 8 atau 9 Januari 2022 mendatang. Penundaan semacam ini dianggap lebih ideal dan adil bagi semua tim.


Namun, sejauh ini belum ada respons dari pihak Premier league mengenai usulan tersebut. Mereka belum mempertimbangkan penundaan secara menyeluruh, hanya kasus demi kasus.


Klub-klub Liga Inggris juga telah meminta para pemain melakukan tes harian untuk mencegah kemungkinan penyebaran lebih lanjut.



Sumber: Footballforever.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khawatir Covid 19, Klub-Klub Premier League Ingin Liga Ditunda Sampai Akhir Tahun?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel