Kisah Mahasiswi Nyambi Jadi Buruh Angkut Semen demi Bantu Keuangan Orang Tua - Berita.Lagioke.Net

Kisah Mahasiswi Nyambi Jadi Buruh Angkut Semen demi Bantu Keuangan Orang Tua


Seorang wanita berparas menawan di Makassar, Sulawesi Selatan, kini menghebohkan dunia maya lantaran melakukan pekerjaan berat. Wanita tersebut rela jadi tukang pengangkut semen demi membantu keuangan orang tuanya.


Kisah itu dibagikan di akun TikTok pribadinya @ainhy0507 pada Senin (22/11/2021). Aini merupakan nama wanita tersebut. Ia bekerja banting-tulang demi membantu menafkahi keluarganya yang tengah kesulitan ekonomi.

"Cuma buruh semen tapi kalau diajak jalan enggak malu-maluin, kok," bunyi tulisan di video tersebut.

Tak ada rasa malu bagi wanita yang diketahui merupakan mahasiswi Universitas Negeri Makassar tersebut. Ia harus membantu kedua orang tuanya dengan bekerja sebagai buruh pengangkut semen. Meski pekerjaan itu tampak berat, namun Aini terlihat melakukannya dengan tulus untuk membantu keuangan keluarga.

Dalam video itu, Aini terlihat mengangkut satu sak semen yang ditaruh di punggungnya. Layaknya seorang pria, ia melakukannya tanpa mengeluh demi membantu keunangan keluarga. Terlebih, usia orang tua yang dikabarkan telah menua membuatnya mau tak mau harus melakukan pekerjaan tersebut.

Selain itu, meski memiliki wajah menawan, Aini mengaku tak membuat dirinya merasa malu atau gengsi saat memilih bekerja sebagai buruh pengangkut semen. Bahkan, dengan memakai pakaian kumuh, ia terlihat seolah tidak memedulikan hal itu lagi asal dirinya bisa membantu keuangan keluarga.

Tidak hanya itu saja, pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaum adam tersebut ternyata mampu ia kerjakan dengan baik. Tak tanggung-tanggung,  satu sak semen yang ditaksir berbobot 40-50 kilogram itu bisa ia angkut dengan enteng.

Hal itulah yang membuat publik di media sosial kagum dengan perjuangan wanita yang diketahui tinggal di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, tersebut. Bayangkan saja, pekerjaan yang biasanya dilakukan kaum pria tersebut mampu ia kerjakan dengan baik.

Tak ayal, usai diunggah di TikTok hingga ramai diperbincangkan, para warganet mengaku salut dengan pekerjaan yang dilakoni oleh mahasiswi Universitas Negeri Makassar tersebut. Terlebih, tak banyak kaum wanita bisa melakukan pekerjaan tersebut meski di tengah impitan ekonomi.

Kendati demikian, setelah viral di media sosial, publik tercengang dengan upah yang diterima oleh wanita yang diketahui bernama Nur Aini itu. Dikabarkan, ia hanya digaji Rp600 per sak semen yang diangkut.

Di sisi lain, menurut pengakuan Aini di video TikTok-nya tersebut, ia tetap bersyukur bisa mendapat penghasilan untuk membantu keuangan keluarganya walau bekerja sebagai buruh pengangkut semen. Selain itu, ia juga mengaku tidak malu atau gengsi sama sekali saat melakukan pekerjaan berat tersebut.

"Syukuri apapun pekerjaan kita. Semoga kita semua bisa bisa membahagiakan kedua orang tua kita, " tulisnya di video tersebut.


Kini, dua video yang diunggah di akun TikTok pribadinya tersebut telah dilihat 1 hingga 8,7 juta kali. Tidak hanya itu saja, publik juga kagum dan salut dengan kerja keras Aini untuk membantu keuangan keluarganya.

"Sumpah deh enggak tega lihat cewek kerja kayak gitu," tulis @Ainhy0507.

"Justru seperti ini unik menurut aku, kenapa? Ya kalaupun mbaknya mau makan di pinggiran enggak bakal malu justru orang jadi iriiri,  kok bisa makan dengan bidadari cantik, " sahut @aritonangH_16.

"Salam salut sama mbaknya, " lanjut @ka.satya.90.

Tidak semua wanita mau bekerja kayak gitu. Tapi, salut sama mbak yang satu ini, " timpal @YongkiTrulala. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Mahasiswi Nyambi Jadi Buruh Angkut Semen demi Bantu Keuangan Orang Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel