Kisah Perjuangan Wanita Pengusaha Sukses, Dulu Dihina, Sekarang Miliki RSIA Annisa Mulia - Berita.Lagioke.Net

Kisah Perjuangan Wanita Pengusaha Sukses, Dulu Dihina, Sekarang Miliki RSIA Annisa Mulia


Seorang wanita membagikan kisah perjuangannya sebagai pengusaha sukses. Dahulu, dia seringkali dihina dan diejek. Namun kini, perempuan ini justru meraih puncak kesuksesannya sendiri.


Akun @kartini.skm mengunggah kisahnya yang tertuang dalam video di jejaring media sosial TikTok pada Selasa 21 Desember 2021.


Perempuan dengan nama Kartini ini nyatanya tak mudah meraih kesuksesan yang ada saat ini. Dirinya kerap kali mendapatkan hinaan selama perjuangan meraih kesusksesannya.

Berasal dari Keluarga Sederhana

Kartini merupakan seorang gadis pemalu yang lahir di keluarga yang sederhana. Ayahnya meninggal di usia 7 tahun, sementara saudara kandungnya berjumlah 7 orang.

"Dulu saya gadis pemalu, lahir dan besar dari keluarga yang sederhana. hidup dengan 7 saudara dan menjadi yatim di usia 7 tahun," tulis @kartini.skm di videonya seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (23/12/2021).


Hidup sederhana yang dijalankannya itu membentuk sebuah tekad kuat untuk menjadikan dirinya sukses.


Tak Ragu Beralih Profesi


Tekad bulat untuk menuju pintu kesuksesan itu membuat sang perempuan tak ragu untuk menjajal berbagai profesi.

Dia pernah bekerja di bidang kesehatan sebagai perawat dan bidan. Tak hanya itu, dia juga pernah berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Hingga pada titik tertentu kala itu, perempuan itu memutuskan berhenti dan memutuskan untuk jadi pengusaha.


"Sampai akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan memutuskan untuk jadi pengusaha," ujarnya.


Naik Turun saat Jadi Pengusaha


Saat menjadi pengusaha pun, ia tak ragu mengambil setiap kesempatan. Walaupun banyak resiko dan rintangan yang dihadapi di setiap jalan di depannya. Tapi, dia tetap berjuang.

"Pernah berjualan telur asin, ayam goreng, showroom mobil bekas, yang semua itu sudah tutup karena bangkrut," terangnya.

Saat-saat terpuruk seorang manusia pasti ada saja. Perempuan itu pernah mengalami kebangkrutan hingga difitnah. Semua itu tak ia lupakan karena sebagai pengingat ujian hidup yang dia hadapi.


"Dihina, diejek, difitnah, dikejar debt collector karena nunggak bayar hutang saat usaha jatuh membuat saya semakin semangat mewujudkan mimpi saya" jelas perempuan itu.


Semua tindakan tak menyenangkan yang dialaminya membuat perempuan tersebut tak menyerah begitu saja.


Perempuan itu tetap berusaha melanjutkan mimpinya sebagai seorang pengusaha. Dirinya kerap kali menolong orang lain dan mengikuti seminar untuk meningkatkan keahlian yang dimilikinya.

"Saat orang lain terlelap tidur, saya sering begadang menolong persalinan. Saat orang bersenang-senang saya malah lebih senang belajar ikut seminar-seminar bisnis. Saat orang berganti-ganti mobil baru, saya lebih suka membeli tanah untuk aset," terangnya.

Sukses di Usia Tak Lagi Muda


Tak disangka-sangka, walau usianya tak lagi muda, semua perjuangan yang dia usahakan selama itu membuahkan hasil. Ia dapat mendirikan 2 klinik bersalin dan 1 RISA di Pekanbaru.


"Alhamdulillah perjuangan itu membuahkan hasil. Saya mendirikan 2 klinik bersalin dan satu RSIA di Pekanbaru," katanya.


Meskipun semua itu dia anggap tidak besar, tapi perempuan itu memiliki cita-cita besar.

Hingga saat ini dia dapat mendirikan sekolah, panti asuhan, dan tempat makan.


"Mendirikan TK, SD IT serta 2 panti asuhan untuk anak-anak yang kurang beruntung. Mendirikan 2 buah resto kuliner," ungkapnya.


Di akhir video, dia menutup dengan kata-kata yang dapat dijadikan pelajaran untuk warganet.


"Semua diraih bukan karena saya jenius atau hebat. Tapi karena saya selalu belajar dan mengisi otak dengan ilmu positif untuk menghasilkan nasib yang positif. Siapapun bisa melebihi yang saya raih asal mau melakukannya." tutupnya di akhir video.

Sumber: Beritahits.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Perjuangan Wanita Pengusaha Sukses, Dulu Dihina, Sekarang Miliki RSIA Annisa Mulia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel