Kisah Pria Mendadak Jadi Orang Terkaya di Dunia Gegara PayPal Salah Transfer - Berita.Lagioke.Net

Kisah Pria Mendadak Jadi Orang Terkaya di Dunia Gegara PayPal Salah Transfer


Apa rasanya jika menjadi orang terkaya di dunia secara mendadak? Mungkin terkejut dan tak bakal menyangka.

Itu yang dirasakan Chris Reynolds pada 2013 silam. Mengutip dari CNN, saat itu Chris yang berusia 56 tahun kaget ketika rekening PayPal miliknya tiba-tiba memiliki nominal USD92.233.720.368.547.800 (USD92 kuadriliun).

Lebih sederhananya nominal tersebut setara Rp876 juta triliun jika dikonversikan dengan nilai rupiah pada saat itu. Rp1 triliun saja artinya seribu miliar. Maka bisa dibayangkan berapa banyak nominal di rekening PayPal Chris tersebut.


Jika dihitung secara kasar, nominal tersebut memiliki nilai yang sama dengan Gross Domestic Productivity (GDP) selama 14 bulan dari semua negara yang ada di muka bumi ini. Dengan uang sebanyak itu, Chris pun harusnya menjadi orang terkaya di muka Bumi.

Chris yang sempat syok beberapa menit masih tak habis pikir dari mana uang sebanyak itu berasal. Dia pun sudah berniat untuk berbuat kebaikan dengan uang misterius tersebut.

Chris mengaku telah menjadi pengguna PayPal selama 10 tahun belakangan ini. Ayah tiga anak ini menggunakan akun PayPal untuk membeli dan menjual barang melalui eBay, termasuk bagian mobil kuno. Dia biasanya hanya menghabiskan tidak lebih dari USD100 per bulan menggunakan PayPal.

Namun, uang itu tak bertahan lama. Saat Chris kembali mengecek rekeningnya, nominal kembali menjadi nol. Ada kemungkinan telah terjadi kesalahan dalam sistem PayPal.

Hal itu sebagaimana diakui dalam keterangan resmi PayPal. Bahkan PayPal bersedia memberi kompensasi kepada Chris yang tidak segera mencairkan uang tersebut.

Meski demikian, tetap saja jumlah nominal USD92 kuadriliun pada rekening tersebut sempat menjadikan Chris menjadi orang paling kaya di muka walau hanya sesaat.

Cerita Chris ini kemudian viral setelah diposting ulang oleh akun @yau.know di Instagram. Kisah unik itupun mendapat beragam komentar.

"Paypal bilek: maaf lag," ujar @reza_pahlevi649.

"Andai gw," timpal @candra_a.p_08. (ace)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Pria Mendadak Jadi Orang Terkaya di Dunia Gegara PayPal Salah Transfer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel