Kisah Wanita Hidup Gratis dan Mewah dengan Pura-Pura Jadi Sosialita - Berita.Lagioke.Net

Kisah Wanita Hidup Gratis dan Mewah dengan Pura-Pura Jadi Sosialita


Seorang wanita di China bernama Zou Yaqi melakukan sebuah eksperimen untuk hidup gratis dengan cara berpura-pura menjadi sosialita kaya-raya. Uniknya, caranya tersebut ternyata berjalan mulus. Ia berhasil hidup tanpa mengeluarkan uang sepeser pun selama tiga minggu.

Mengutip Oddity Central, Zou diketahui adalah seorang mahasiswi Jurusan Seni di Universitas Beijing. Dalam proyek atau eksperimennya, mahasiswi berusia 23 tahun itu terlebih dulu melakukan riset atau pengamatan soal bagaimana gaya hidup dan penampilan para sosialita.


Diceritakan, selama menjalankan eksperimennya, Zou mendapatkan berbagai fasilitas gratis berupa makanan, minuman, termasuk akomodasi ketika berkunjung ke berbagai tempat elite nan mewah seperti kafe, supermarket, bar, hingga hotel.

Zou juga sempat dipandang sebagai mingyuan, kaum sosialita super kaya dan sangat berpengaruh di Negeri Tirai Bambu tersebut. Padahal, ia mengaku hanya memakai pakaian murah, tas mewah palsu, dan sedikit polesan lipstik di bibirnya.

Tak hanya itu, Zou bahkan pernah masuk ke ruang VIP bandara dan diperlakukan layaknya seperti bidadari. Padahal, saat itu ia hanya mengandalkan tiket palsu. Namun, dengan penampilan glamor dan tas tangan mewah palsu yang dikenakannya, ia berhasil mengelabui pegawai bandara dan memperlakukannya layaknya sosialita sungguhan.

Di sana, Zou bisa menikmati lounge/ruangan mewah yang biasanya diperuntukkan untuk kaum berada atau sosialita. Bahkan, ia berhasil menginap selama 3 hari dengan fasilitas mewah secara gratis. Padahal, menurut pengakuannya, lounge tersebut hanya bisa ditempati selama 3 jam.

Lebih daripada itu, mahasiswi Jurusan seni ini juga pernah mengunjungi toko Luois Vuitton, Gucci, hingga menghadiri acara lelang perhiasan mewah. Tentu hal itu menjadi bonus tersendiri di tengah eksperimennya pura-pura menjadi sosialita untuk proyek kelulusan kuliahnya.

Kendati demikian, Zou mengaku sebenarnya sempat tidak percaya diri saat berkunjung ke tempat-tempat mewah hingga bisa hidup gratis selama 3 minggu. Ia juga mengungkapkan bahwa proyek sosialita palsunya tersebut ternyata merupakan hal yang sangat mudah.

Meski menuai kecaman publik, eksperimen yang kemudian viral tersebut ternyata mendapat apresiasi dari agensi seni di Kota Beijing. Cara Zou dianggap merupakan karya seni hingga dirinya mendapat kontrak dan digadang-gadang akan menjadi lulusan seniman profesional. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Wanita Hidup Gratis dan Mewah dengan Pura-Pura Jadi Sosialita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel