Konyol! Pemain Ini Malah Dikartu Merah Gara-Gara Tendangan Penalti Unik Ala Lionel Messi - Berita.Lagioke.Net

Konyol! Pemain Ini Malah Dikartu Merah Gara-Gara Tendangan Penalti Unik Ala Lionel Messi


Setiap pemain punya gaya khas dalam menendang penalti, tapi apa jadinya jika tendangan 12 pas dilakukan dengan tak lazim dan berujung kartu merah?


Ada banyak cara dan teknik dalam melakukan tembakan penalti.


Mulai dari gaya konvensional berlari lalu menendang bola, ada juga berlari kecil sebelum menembak si kulit bulat, atau jika pemain tertentu punya tingkat kepedean yang luar biasa maka dia akan melakukan sentuhan panenka.


Ada pula yang sesaat sebelum mendekati bola, berhenti sejenak lalu menembaknya saat kiper bergerak duluan. Seperti yang dilakukan striker Dinamo Zagreb Bruno Petkovic di pertandingan Rabu lalu.


Memimpin 1-0 menuju menit akhir laga kontra Istra 1961 di lanjutan liga, Dinamo dihadiahi tembakan penalti, kesempatan untuk memastikan game over.


Petkovic yang jadi eksekutor lalu melangkah perlahan, tapi kemudian berhenti sejenak sebelum menembak bola ketika kiper lawan sudah dalam keadaan terjatuh.



https://twitter.com/SoccerAM/status/1471450034805821444?t=VwGAexk_gWMgKuLnrPgCrw&s=19

Strangest sending off ever?!


Bruno Petkovic got a red for taking a penalty for Dinamo vs Istra!





Wasit tidak bisa menerima aksi itu dan langsung mengganjar sang eksekutor kartu kuning. Celakanya, Petkovic sebelumnya sudah menerima kartu kuning, alhasil dia harus meninggalkan lapangan karena otomatis terkena kartu merah.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya bisa bengong, hampir tak mempercayai apa yang baru saja didapatkannya. Namun, dia pun dengan berat hati harus keluar dari lapangan.


Penalti kontroversial Petkovic ini mengingatkan pada aksi yang dilakukan Lionel Messi saat Barcelona bentrok dengan AC Milan pada ajang Liga Champoins 2011 silam.


Sebagaimana Petkovic, Messi menunggu kiper [Christian Abbiati] bergerak duluan, sebelum sang striker mengayunkan bola ke arah berlawanan.


Gara-gara gaya penaltinya itu, Messi langsung diganjar kartu kuning. Namun itu adalah kartu kuning pertama dia, jadi sang megabintang tetap berada di lapangan.


Dari kasus ini mungkin para pemain bisa belajar: lain kali kalau menendang penalti mendingan langsung saja tanpa bertele-tele banyak gaya, daripada mendapat hukuman dari wasit. Setuju?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konyol! Pemain Ini Malah Dikartu Merah Gara-Gara Tendangan Penalti Unik Ala Lionel Messi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel