Liga Europa: West Ham Tak Gentar Hadapi Barcelona di 16 Besar - Berita.Lagioke.Net

Liga Europa: West Ham Tak Gentar Hadapi Barcelona di 16 Besar


West Ham memastikan langak ke babak 16 besar Liga Europa meskipun pada laga terakhir babak penyisihan grup dini hari tadi kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb. Manajer David Moyes pun menyatakan tak gentar menghadapi siapa pun pada babak 32 besar, sekalipun itu adalah raksasa Spanyol Barcelona.


Berbicara usai pertandingan dini hari tadi, Moyes mendapatkan pertanyaan soal peluang mereka bertemu Barcelona pada babak 32 besa. Dia menilai timnya justru dalam kondisi lebih bagus ketimbang Barcelona saat ini. Dia menilai banyak tim justru khawatir bertemu dengan mereka.


Kemenangan dari Liverpool dan Chelsea di Liga Inggris, menurut Moyes, merupakan modal kuat bagi mereka saat ini. West Ham dianggap telah membuktikan bahwa mereka mampu mengalahkan tim yang menjadi dan juara Liga Champions dalam dua musim terakhir.


"Banyak tim besar yang bisa kami hadapi, tetapi saya kira saat ini kami adalah tim besar," kata Moyes.


"Banyak tim akan khawatir berhadapan dengan kami. Kami berharap bisa berada dalam kondisi bagus dan performa bagus saat pertandingan itu tiba."


"Lihat, tim-tim yang ada di kompetisi ini membuat semuanya sulit. Tim yang turun (dari Liga Champions) biasanya adalah tim yang mencapai final. Jika kami bisa bisa mengalahkan finalis dan juara Liga Champions dalam beberapa pekan sebelumnya, saya kira kami akan bisa memberikan pertandingan yang bagus bagi mereka."


Laga dini hari tadi memang tak lagi menentukan bagi West Ham. Pasalnya, mereka telah mengunci posisi puncak klasemen Grup H sejak dua pekan lalu. The Hammers pun dipastikan langsung lolos ke babak 16 besar.


Sementara Barcelona yang turun dari Liga Champions harus menghadapi babak play-off terlebih dahulu sebelum masuk ke 16 besar. Skuad asuhan Xavi Hernandez akan menghadapi satu dari delapan tim yang menjadi runner-up grup Liga Europa.


Undian babak play-off Liga Europa akan dilaksanakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin 13 Desember 2021 pada pukul 13.00 waktu setempat. Barcelona pun berpotensi bertemu lawan berat lainnya seperti Lazio dan Napoli.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Liga Europa: West Ham Tak Gentar Hadapi Barcelona di 16 Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel