Liverpool Kalahkan AC Milan 'DNA Eropa', Jurgen Klopp Mainkan 3 Pemain Belasan Tahun - Berita.Lagioke.Net

Liverpool Kalahkan AC Milan 'DNA Eropa', Jurgen Klopp Mainkan 3 Pemain Belasan Tahun


Liverpool sukses mengalahkan AC Milan pada matchday ke-6 Liga Champions musim 2021/2022. The Reds menang atas sang pemilik 'DNA Eropa' itu dengan tiga pemain belasan tahun di atas lapangan.


Liverpool menjadi tamu bagi AC Milan pada laga terakhir Grup B Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di San Siro, pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 2-1.


Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Fikayo Tomori di menit ke-29. Namun, mereka tak kuasa menahan Liverpool yang berbalik unggul melalui gol Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55').


Mainkan tim pelapis


Bagi Liverpool, laga melawan AC Milan sejatinya tidak lagi menentukan. The Reds sudah pasti lolos ke babak 16 Besar. Bukan hanya itu, mereka bahkan sudah pasti menjadi juara Grup B.


Jurgen Klopp pun menurunkan sejumlah pemain pelapis. Kostas Tsimikas tampil sejak menit awal. Begitu juga dengan Neco Williams, dan Nats Philipps yang jadi andalan di lini belakang.


Alex Oxlade-Chamberlain yang biasa duduk di bangku cadangan mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal. Hal yang sama berlaku untuk Divock Origi dan Takumi Minamino yang kali ini masuk starting XI.


Klopp kemudian menyisipkan beberapa pemain muda. Alisson tetap berdiri di bawah mistar. Lalu, ada Mohamed Salah dan Sadio Mane yang menjadi tumpuan di lini depan. Salah mencetak satu gol pada duel ini.


3 Pemain Belasan Tahun

Lantaran laga melawan Milan tidak lagi menentukan, Klopp bukan hanya memilih memainkan sejumlah pemain pelapis tapi juga pemain muda. Tercatat, ada tiga pemain belasan tahun yang dimainkan Klopp melawan Milan.


Tylor Morton bermain sejak menit awal untuk menggantikan peran Fabinho. Pemain 19 tahun itu tampil sangat bagus dan tidak diganti hingga laga usai. Morto mampu mengontrol lini tengah dengan apik.


Selain Morton, Klop juga memainkan Conor Bradley dan Max Woltman. Keduanya baru berusia 18 tahun. Mereka masuk pada tambahan waktu babak kedua. Walau tidak lama di lapangan, ini bakal jadi momen penting untuk mereka.


Hasil dan Klasemen Grup B

AC Milan 1-2 Liverpool

Porto 1-3 Atletico Madrid



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Liverpool Kalahkan AC Milan 'DNA Eropa', Jurgen Klopp Mainkan 3 Pemain Belasan Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel