Malaysia Gagal Ke Semi-Final, Nasib Tan Cheng Hoe Di Ujung Tanduk - Berita.Lagioke.Net

Malaysia Gagal Ke Semi-Final, Nasib Tan Cheng Hoe Di Ujung Tanduk

Komite manajemen tim nasional FAM akan mengevaluasi kinerja Cheng Hoe sebelum Malaysia berlaga di kualifikasi Piala Asia 2023.


Nasib Tan Cheng Hoe sebagai pelatih Malaysia berada di ujung tanduk setelah Harimau Malaya gagal melangkah ke semi-final Piala AFF 2020, karena hanya menduduki peringkat tiga Grup B.


Malaysia terdampar di peringkat tiga setelah dalam pertandingan terakhir, Minggu (19/12) malam WIB, digasak timnas Indonesia dengan skor 4-1. Kekalahan itu juga mengundang kritikan pedas dari publik sepakbola Malaysia, dan menuntut Cheng Hoe dipecat.


Dalam keterangan resminya, federasi sepakbola Malaysia (FAM) bertanggung jawab atas kegagalan tersebut. Mereka kini menunggu laporan dari Cheng Hoe dan manajer tim Datuk Mohd Yusoff Mahadi.


“Federasi sepakbola Malaysia (FAM) bertanggung jawab penuh atas kegagalan timnas Malaysia melaju ke semi-final Piala Suzuki AFF 2020 di Singapura,” demikian pernyataan FAM melalui laman resmi mereka.


“Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin menginstruksikan manajemen timnas untuk menyerahkan laporan taktik dan analisis lengkap performa Harimau Malaya selama berlaga di Singapura kepada komite manajemen tim nasional dalam waktu dekat.”


“Tim nasional di bawah asuhan Tan Cheng Hoe mencatat dua kemenangan atas Laos dan Kamboja, tetapi kalah dari Vietnam dan Indonesia yang membuat mereka tidak mendapat tempat di semi final.”


Laporan tersebut nantinya akan dipresentasikan dalam pertemuan komite eksekutif (Exco) FAM. Rencananya, pertemuan tersebut bakal dilaksanakan pada awal tahun depan sebelum Malaysia mengarungi babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai Juni 2022.


Sementara Mohd Yusoff mengutarakan, Malaysia tidak ingin menelan kegagalan untuk kali kedua. Sebab, mereka menargetkan lolos ke putaran final Piala Asia. Persiapan harus dilakukan sedini mungkin.


“Seluruh elemen tim kecewa. Tetapi setelah melihat perkembangan tim lain, kami harus menerima persiapan kami tidak sebaik tim lain,” ujar Mohd Yusoff dikutip laman Metro.


“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan pertemuan dengan komite tim nasional yang akan diketuai oleh Presiden Datuk Hamidin Mohd Amin. Saya selaku manajer dan pelatih akan menyampaikan laporan kinerja kami di sini (Piala AFF).”


“Hasil pertemuan itu, kami ingin melihat dan memutuskan cara terbaik untuk mengembalikan performa tim sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia nanti. Januari nanti kami harus rapat, dan akan menentukan bentuk program dan persiapan pemain.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Malaysia Gagal Ke Semi-Final, Nasib Tan Cheng Hoe Di Ujung Tanduk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel