Momen Haru Saudara Kandung Beda Negara Hanya Bisa Saling Sapa di Perbatasan - Berita.Lagioke.Net

Momen Haru Saudara Kandung Beda Negara Hanya Bisa Saling Sapa di Perbatasan


Kisah keluarga kandung yang berbeda negara baru-baru ini bikin publik terharu. Sebab, tinggal di perbatasan negara Indonesia dan Timor Leste, keluarga tersebut hanya bisa saling sapa antar satu sama lain di perbatasan.

Momen tersebut dibagikan Soraya Salma lewat akun @sorayasalma410 di TikTok, pada Kamis (9/12/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak beberapa orang berdiri sambil saling menyapa di sebuah jalan.

Adapun orang-orang tersebut ternyata merupakan satu keluarga kandung. Hanya saja, karena beda negara, mereka hanya bisa mengobrol di perbatasan sambil dijaga oleh tentara masing-masing negara.


Tampak keluarga di sisi kiri didatangi empat orang pria, salah satunya masih remaja. Sementara di sisi seberangnya, terlihat keluarga lain dengan membawa anak yang masih kecil.

"Sedih sekali. Mereka bersaudara kandung, tapi beda bendera. Bertemu di perbatasan," tulis Soraya dalam keterangan videonya.

Meski hanya terpisah beberapa langkah, mereka tidak diperkenankan untuk berpelukan melepas rindu atau bahkan hanya sekadar bersalaman. Mereka hanya bisa saling sapa di perbatasan yang ditentukan. Beberapa dari mereka sampai tak bisa membendung air mata.

Selang beberapa saat berbincang dan menangis, menjelang pulang, mereka saling bertukar oleh-oleh. Buah tangan tersebut pun diletakkan masing-masing di jalan, kemudian saling bergantian mengambil. Lambaian tangan tanda berpisah diberikan setelah urusan selesai.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga jutaan kali dan direspons ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa ikut sedih dengan pemandangan tersebut.

“Vibes-nya kayak Korut sama Korsel jadinya,” sebut akun @tianglistrikberjalan.

“Leste kiri, Indo kanan. Seharusnya dibangun ruang 'temu kangen' mengingat mereka masih keluarga,” ujar akun @lisdatanjung.

“Kita cuma beda negara tapi tetap saudara,” kata akun @user123456789105. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Momen Haru Saudara Kandung Beda Negara Hanya Bisa Saling Sapa di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel