Nekat, Sekelompok Pemuda Santai Rekam Awan Panas Gunung Semeru dari Dekat - Berita.Lagioke.Net

Nekat, Sekelompok Pemuda Santai Rekam Awan Panas Gunung Semeru dari Dekat


Aksi nekat dilakukan sejumlah pemuda ketika Gunung Semeru mengeluarkan awan panas. Dari jarak dekat, pemuda berjumlah tiga sampai empat orang tersebut merekam semburan awan panas.

Sebelumnya diketahui, Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali mengalami erupsi, pada Kamis (16/12/2021). Sekitar pukul 09.00 WIB, awan panas guguran (APG) mulai muncul.

Seketika warga dan Tim SAR yang dekat dengan lokasi bergerak untuk menyelamatkan diri. Namun, tidak dengan sekelompok pria ini yang justru nekat mengabadikan momen APG yang semakin menyebar.

Momen tersebut dibagikan akun @infomalang24jam di instagram, pada Kamis (16/12). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, seperti yang sebelumnya disebutkan, sekelompok pemuda asyik menonton kepulan asap tebal.

“Adegan berbahaya iki rek menurut mimin. Stay safe, ya, dulur semua. Hindari hal-hal yang membahayakan kalian,” sebut akun pengunggah dalam keterangan videonya.

Adapun sekelompok pemuda tersebut, sambil mengoceh berteriak menggunakan bahasa Jawa dan sesekali terkekeh, merekam fenomena alam dari jarak dekat. Mereka seakan tak peduli dengan APG yang semakin mendekat.

"Ati-ati lur. Ndek duwur bego ati-ati, rek. Iki jenenge wedus gembel, lur. He lur, mlayu rene, lur! (hati-hati, di atas bego hati-hati. ini namanya wedus gembel, Heh! Mengarah ke sini)," kata para pemuda tersebut.

Dari keterangannya, diketahui lokasi rekaman tersebut berada di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dengan kelakukan para pemuda tersebut.

“Tambah canggih hp-nya, tambah pekok seng gawe. Asyek,” ujar akun @dik_sodiq.

“Cara mendekatkan diri kepada Tuhan,” sebut akun @muslichin___.

“Nguji ilmu kebal, ini, min,” kata akun @wawan_setiawan1316. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nekat, Sekelompok Pemuda Santai Rekam Awan Panas Gunung Semeru dari Dekat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel