Penyerang Baru Persib Bandung David da Silva Berambisi Rebut Gelar Juara Liga 1 - Berita.Lagioke.Net

Penyerang Baru Persib Bandung David da Silva Berambisi Rebut Gelar Juara Liga 1


Persib Bandung secara resmi memastikan bergabungnya David da Silva pada putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021-2022. Penyerang asal Brasil itu akan mengenakan nomor punggung 25 dan menyatakan bertekad memberikan gelar juara bagi tim barunya itu.


Hal itu diungkapkan oleh Silva pada perbincangan di akun instagram Persib, Jumat 24 Desember 2021. Pesepakbola yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya itu bahkan berambisi langsung memberikan kemenangan kepada skuad Maung Bandung pada laga debutnya Januari mendatang.




"Ya saya punya target. Target saya adalah untuk membawa tim ini menjadi juara dan tidak ada target lain selain itu. Apa yang saya bisa lakukan di lapangan, akan saya lakukan untuk tim ini mencapai target itu. Pertama, saya akan berusaha membantu tim menang di laga debut saya nanti," kata Silva.


Penyerang asal Brazil itu mengaku senang bisa kembali ke Indonesia karena dia memiliki kenangan bagus. Bersama Persebaya, Silva tercatat mencetak 35 gol dari 45 penampilan.


"Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Saya punya cerita bagus di sini. Sejak saya pertama kali ke Indonesia, Saya sudah menaruh hormat kepada Persib. Saya seperti merasa sudah punya hubungan dengan tim ini. Saya senang bisa bergabung dengan klub ini," kata David da Silva.


Pemain berusia 32 tahun itu akan segera tiba di Bandung setelah menjalani masa karantina di Jakarta yang diperkirakan berakhir Senin mendatang. Silva sebelumnya bermain di Liga Malaysia bersama klub Terengganu FC.


Dalam perbincangaan itu, David da Silva juga membeberkan alasannya memilih nomor punggung 25. Dia menyatakan nomor tersebut dipilih karena merupakan tanggal lahir ayahnya yang selama ini telah mendukungnya.


"Saya memilih nomor punggung 25 karena itu adalah tanggal kelahiran ayah saya. Dengan nomor ini, saya berharap bisa meraih sukses dan tentunya, itu semua harus dilakukan dengan kerja keras dan butuh dukungan dari semua orang," kata pesepakbola berusia 32 tahun itu.


"Sangat banyak yang bertanya soal itu (nomor punggung). Tapi saya bergabung ke tim ini saat Liga sudah berjalan. Namun di dalam kepala, saya berpikir ingin beri ayah saya sesuatu sebagai penghargaan atas dukungannya selama ini," ungkap David.


David da Silva akan menggantikan posisi Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang didepak Pelatih Robert Rene Alberts pada paruh musim ini. Kedua pemain itu dianggap gagal menunjukkan kemampuannya pada paruh musim pertama meski berhasil menyumbang enam dan tiga gol.


Nantinya Silva akan ditemani oleh rekan senegaranya, Bruno Cunha Cantanhede. Bruno sebelumnya bermain di klub Vietnam, Viettel dan Ha Noi FC.


Persib Bandung sendiri menyambut paruh kedua BRI Liga 1 dengan posisi cukup meyakinkan. Mereka saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 34 angka, hanya berjarak tiga angka dari Bhayangkara FC yang berada di puncak. Akan tetapi posisi mereka masih rawan disalip oleh Arema FC yang memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyerang Baru Persib Bandung David da Silva Berambisi Rebut Gelar Juara Liga 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel