Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Berlatih Serius, Skuad Vietnam Malah Main Hompimpa - Berita.Lagioke.Net

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Berlatih Serius, Skuad Vietnam Malah Main Hompimpa


Pemandangan kontras terlihat dari persiapan Timnas Indonesia dan Vietnam. Skuad Garuda akan melakoni laga perdana, sedangkan Vietnam berhadapan dengan Malaysia.


Vietnam memilih untuk lebih rileks jelang laga versus Malaysia. Bongda melaporkan bahwa pelatih Park Hang-seo mencoba membuat suasana latihan timnya lebih ceria dengan mengajak timnya bermain.


Vietnam memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan melawan malaysia.


Pasa sesi latihan Rabu (8/12/2021), Park Hang Seo menghabiskan banyak waktu bersama Cong Phuong, Quang Hai, Tuan Anh, bermain hompimpa atau gunting, batu, kertas. Pelatih asal Korea itu terus-menerus kalah dari pemain-pemainnya dalam permainan ini. Ini membuat seluruh tim tertawa.


Timnas Vietnam memulai dengan baik dengan kemenangan 2-0 atas Laos. Selain membungkus 3 poin, kondisi Vietnam juga bagus, tidak ada yang cedera.


Pertandingan Vietnam kontra Malaysia pada fase grup B Piala AFF 2020 akan digelar pada Minggu (12/12/2021).


Diguyur Bonus

Timnas Vietnam langsung diguyur bonus setelah mengalahkan Laos pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020, Senin (6/1/22021). Bonus sebesar 500 juta Dong (Rp311 juta) itu berasal dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).


Menurut laporan Vietnam Plus, pemberian bonus memang sudah menjadi tradisi dari VFF. Tujuannya adalah agar para pemain Timnas Vietnam semakin semangat bertanding di lapangan.


Bonus-bonus diyakini akan terus datang selama Piala AFF 2020. Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menghadapi Malaysia yang merupakan duel bergengsi antarkedua tim.


VFF diyakini akan memberikan bonus lagi bila Vietnam mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut. Skuad asuhan Park Hang-seo itu saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan nilai tiga.


Laga Perdana Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memulai langkahnya di grup B Piala AFF 2020 dengan menantang Kamboja. Pertandingan akan dihelat di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB.


Timnas Indonesia diprediksi tidak akan kesulitan mengatasi Kamboja yang di atas kertas cukup lemah bagi Indonesia. Meski demikian, pasukan Merah-putih tidak boleh meremehkan Kamboja.


Diketahui Kamboja baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia pada pertandingan pertama. Meski kalah, statistik mencatat bahwa Kamboja cukup memberikan tekanan ke pertahanan Malaysia.


Hal itu yang patut diwaspadai oleh Evan Dimas dkk pada pertandingan nanti. Timnas Indonesia juga tidak perlu risau, karena dalam sejarahnya Kamboja kalah kelas.


Dalam sebelas penyelenggaraan Piala AFF sejak tahun 1996, Timnas Indonesia punya rekor apik untuk setiap partai perdana. Enam kemenangan pada partai pertama Piala AFF sudah dibukukan tim Merah-putih.


Sisanya berakhir imbang sebanyak tiga kali, dan dua pertandingan harus berujung kekalahan. Menariknya, dua kekalahan didapat dalam dua edisi terakhir Piala AFF (2016 dan 2018).


Jadwal Pertandingan Piala AFF 2020

Kamis, 9 September 2021


•Timnas Indonesia Vs Kamboja


Minggu, 12 Desember 2021


•Laos Vs Timnas Indonesia


Rabu, 15 Desember 2021


•Timnas Indonesia Vs Vietnam


Minggu, 19 Desember 2021


•Malaysia Vs Timnas Indonesia





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Berlatih Serius, Skuad Vietnam Malah Main Hompimpa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel