Pria Ini Protes Nginap di Hotel Rp1 Juta, tapi Kena Denda Nyaris Rp5 Juta - Berita.Lagioke.Net

Pria Ini Protes Nginap di Hotel Rp1 Juta, tapi Kena Denda Nyaris Rp5 Juta


Baru-baru ini seorang tamu hotel di Bali menjadi pembahasan publik lantaran dikabarkan harus membayar denda nyaris Rp5 juta dari biaya penginapan yang hanya Rp1 juta. Hal itulah yang membuat tamu tersebut mengamuk hingga berjanji tidak akan menginap di hotel itu.

Video tamu yang bersangkutan kemudian beredar di berbagai media sosial usai diunggah di akun TikTok @sultanbojong. Di momen tersebut diduga sepasang suami istri protes didenda oleh pihak hotel karena dikabarkan merusak fasilitas kamar yang ditempati.

"Nginap di hotel Rp1 juta denda Rp5 juta. Apa sebab, ya?," bunyi tulisan di video yang diunggah pada Senin (13/12/2021). 

Begitulah keterangan di postingan tersebut yang membuat publik di dunia maya terheran-heran. Dalam video itu memperlihatkan seorang pria bersama istrinya kaget saat pihak hotel meminta mereka untuk membayar denda karena diduga telah mengotori sprei tempat tidur.

Lebih mengherankan lagi, resepsionis menyebut pasangan suami istri tersebut membayar denda senilai hanpir Rp5 juta. Hal itulah yang membuat pasutri tersebut protes lantaran tidak terima besaran denda tersebut. Terlebih, biaya penginapan di hotel itu disebut hanya Rp1 juta.

"Beli bekas tapi harga baru. Sama aja kami beli baru itu. Sama aja. Masa nginap Rp1 juta denda Rp5 juta. Seumur hidup saya enggak akan nginap di sini lagi. Amit-amit lah," ucap pria yang memprotes keras saat dirinya harus membayar denda tersebut.

Dari video itu, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut mengaku sangat tidak terima dengan denda tersebut. Terlebih, nominal denda itu dianggap sangat mahal hingga membuat pria itu marah dan mengaku tidak menginap di hotel itu.

Dikabarkan, peristiwa tersebut terjadi di salah satu hotel di Kabupaten Badung, Bali. Menurut kabar di media sosial, tamu yang bersangkutan  dianggap melakukan kesalahan fatal dengan mengotori sprei hingga kasur tempat tidur.

Hal itulah yang membuat pihak hotel disebut-sebut memberi denda tamu mereka sesuai aturan yang berlaku. Di sisi lain, tamu tersebut tetap merasa tidak terima hingga mengabadikan momen itu dan mengajak publik agar berhati-hati menginap di hotel tersebut.

"Untuk semuanya hati-hati nginap di Hard Rock karena nginapnya semalam Rp1juta, kita didenda hampir Rp5 juta. Untuk semuanya harap hati-hati, terima kasih," ucap pria tersebut sambil merekam selember kertas kuitansi pembayaran denda itu.

Di video itu, pria tersebut tampak sangat marah usai dirinya harus membayar denda nyaris Rp5 juta. Dari selember kertas yang direkam, tamu hotel tersebut terlihat membayar Rp4.235.952. Nominal denda tersebut lah yang membuat pria itu merasa seolah dizalimi hingga meminta publik untuk berhati-hati saat menginap di hotel tersebut.

Sementara itu, usai diunggah di media sosial hinga viral, para warganet malah menyoroti sikap tamu hotel tersebut. Mereka menganggap pria yang bersangkutan seharusnya malu karena telah melakukan kesalahan saat menginap di hotel itu.

Terlepas dari itu, video yang kini ramai diperbincangkan tersebut telah dilihat lebih dari 800 ribu kali dan mendapati 10.700 likes. Beragam komentar pun dilontarkan publik mengenai video pria yang didenda nyaris Rp5 juta itu.

"Murah Rp5 juta. Kalau segitu mahal jangan menginap di hotel, nginap di rumah aja," tulis @bangabang.2.

"Bapak ini (buat) kesalahan sendiri diumbar sendiri," sahut @Loekman.

"Sampean ya salah lah enggak jaga properti hotel. Sampean yang bermasalah," lanjut @shulton.

"Bapak bayar dendanya berarti bapak ngaku bersalah, pahamkan?," timpal @Tan2310. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pria Ini Protes Nginap di Hotel Rp1 Juta, tapi Kena Denda Nyaris Rp5 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel