RANS Cilegon FC vs Persis Solo di Final Liga 2, Duel Klub Raffi Ahmad vs Kaesang - Berita.Lagioke.Net

RANS Cilegon FC vs Persis Solo di Final Liga 2, Duel Klub Raffi Ahmad vs Kaesang


Gol dua pemain naturalisasi bantu Persis promosi ke Liga 1, sementara RANS Cilegon terlalu perkasa bagi PSIM.



Penantian Persis Solo selama 14 tahun untuk berlaga di kompetisi sepakbola elite Indonesia akhirnya terwujud setelah dalam pertandingan semi-final Liga 2 mengalahkan Martapura Dewa United dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (27/12) malam WIB.


Persis mengikuti jejak RANS Cilegon FC yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 selepas mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor telak 3-0 di tempat yang sama. Persis dan RANS Cilegon selanjutnya akan saling berhadapan di partai puncak untuk menentukan kampiun Liga 2.


Di lain sisi, peluang PSIM dan Dewa United untuk mendapatkan satu tiket tersisa untuk promosi ke belum tertutup. Kesempatan itu datang ketika kedua tim saling bentrok memperebutkan peringkat ketiga, Kamis (30/12).


Persis dan Dewa United yang berambisi merebut tiket promosi memperlihatkan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Dewa United mampu membuka keunggulan terlebih dulu ketika laga baru berjalan dua menit melalui Slamet Budiono.


Persis yang tersentak dengan gol cepat itu berusaha menyamakan kedudukan, sehingga duel berlangsung sengit. Upaya Persis membuahkan hasil selang delapan menit kemudian lewat sontekan Alberto 'Beto' Goncalves.


Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat motivasi pemain Persis meningkat. Mereka selanjutnya menekan pertahanan Dewa United, dan berhasil membalikkan keadaan di menit ke-28 melalui tandukan Fabiano Beltrame. Skor 2-1 untuk keunggulan Persis ini bertahan hingga babak pertama usai.


Dewa United yang berusaha menyamakan kedudukan memberikan tekanan ke pertahanan Persis di babak kedua. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit.


Sementara itu, pembelian sejumlah pemain berpengalaman membuat RANS Cilegon untuk pertama kalinya akan merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia setelah menggasak PSIM 3-0.


Sempat mendapat kesulitan di awal laga, RANS membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Bima Ragil empat menit sebelum babak pertama berakhir. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Beny Wahyudi kepada Jujun Junaedi di kotak terlarang.


Di saat PSIM memberikan tekanan ke pertahanan lawan, satu serangan RANS Cilegon membuat mereka justru tertinggal dua gol di menit ke-65. Tendangan Alfin Tuasalamony dari luar kotak penalti berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0.


Striker veteran Cristian Gonzales akhirnya memastikan kemenangan RANS Cilegon menjadi 3-0 pada menit ke-80 setelah ia menuntaskan umpan Rifal Lastori.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RANS Cilegon FC vs Persis Solo di Final Liga 2, Duel Klub Raffi Ahmad vs Kaesang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel