Salah Gagal Penalti, Leicester Vs Liverpool: Si Merah Tumbang di Markas Si Rubah - Berita.Lagioke.Net

Salah Gagal Penalti, Leicester Vs Liverpool: Si Merah Tumbang di Markas Si Rubah


Liverpool tumbang 0-1 di kandang Leicester City. Dihiasi kegagalan penalti Mohamed Salah, Si Merah kalah akibat gol Ademola Lookman.



Leicester vs Liverpool tersaji di King Power Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. Tim tamu punya peluang untuk membuka angka dari penalti di menit ke-14. Namun, eksekusi Mohamed Salah gagal berbuah gol.


Liverpool yang tampil dominan justru kecolongan di menit ke-59 dari gol Ademola Lookman. Si Merah kemudian mengurung Leicester untuk memburu gol penyama kedudukan.


Namun hingga laga berakhir, usaha Liverpool tak membuahkan hasil. Leicester tampil solid membendung gempuran The Reds. Leicester menutup laga dengan kemenangan 1-0.


Kekalahan di kandang Si Rubah membuat Liverpool gagal mendekati Manchester City di puncak klasemen. Mereka berada di peringkat kedua dengan 41 angka tertinggal enam angka dari The Citizens di puncak klasemen.


Sementara, Leicester saat ini berada di peringkat ke-9. Jamie Vardy dkk mengumpulkan 25 poin dari 18 laga.


Jalannya Pertandingan

The Reds langsung melakukan pressing tinggi yang merepotkan tuan rumah. Tekanan Liverpool membuahkan hadiah penalti di menit ke-15. Wasit menunjuk titik putih setelah Mohamed Salah dijegal oleh Wilfred Ndidi.


Salah sendiri yang mengambil eksekusi penalti. Namun, sepakannya ke arah kiri gawang bisa dengan baik ditepis oleh Kasper Schmeichel. Bola muntah yang bisa disundul Salah juga masih menerpa mistar.


Peluang emas kembali dimiliki Liverpool pada menit ke-22. Umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri ke kotak penalti tak menjangkau Jordan Henderson. Meski begitu, bola justru mengarah ke gawang Leicester. Schmeichel sigap bereaksi dengan mampu menepis bola.


Leicester masih sulit lepas dari tekanan Liverpool. Schmeichel lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-32. Kali ini, ia bisa menepas tembakan keras salah dari sudut sempit.


Pada menit ke-37, Leicester bisa membongkar lini pertahanan Liverpool. Sodoran bola Jamie Vardy menjangkau James Maddison di sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakan Maddison masih bisa diblok Trent Alexander-Arnold.


Di menit akhir babak pertama, Liverpool masih menggempur lini pertahanan The Foxes. Jordan Henderson mencoba lewat sepakan voli dari dalam kotak penalti menyongsong bola sepak pojok. Upayanya ini juga masih melambung.


Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama usai.


Selepas jeda, Liverpool lagi-lagi membuang peluang untuk membuat gol di menit ke-54. Sadio Mane bisa menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Punya ruang cukup baik, tembakannya justru melambung jauh dari gawang Leicester.


Pada menit ke-59, Leicester mampu mengejutkan Liverpool dari gol pemain pengganti, Ademola Lookman. Mendapat bola dari Kiernan Dewsbury-Hall, Lookman menerebos di antara Virgil van Dijk dan Joel Matip. Ia lalu melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dibendung Alisson.


Tertinggal, Liverpool mengurung lini pertahanan Leicester untuk memburu gol. Tuan rumah bermain sangat rapat di belakang demi meredam pasukan Juergen Klopp. Hasilnya, Liverpool kesulitan untuk melepas tembakan ke arah gawang Schmeichel.


Pada menit ke-82, Diogo Jota punya kesempatan lewat sundulan menyambut sepak pojok. Tandukkan belum berbahaya karena masih melebar. Tiga menit berselang, giliran Van Dijk mengancam. Tembakan mendatarnya bisa diamankan Schmeichel.


Liverpool gagal mencetak gol hingga laga tuntas. Leicester meraih kemenangan 1-0.


Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Hamza Choudhury (Youri Tielemans 56'), Boubakary Soumare, Kiernan Dewsbury-Hall; James Maddison (Marc Albrighton 68'); Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Ademola Lookman 56').


Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson (Roberto Firmino 70'), Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 55'); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Salah Gagal Penalti, Leicester Vs Liverpool: Si Merah Tumbang di Markas Si Rubah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel