Selamat dari Erupsi Semeru, Kucing Ini Jaga Rumah-Setia Nunggu Tuannya Pulang - Berita.Lagioke.Net

Selamat dari Erupsi Semeru, Kucing Ini Jaga Rumah-Setia Nunggu Tuannya Pulang


Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, menyisakan duka dan berbagai kisah haru. Beberapa waktu lalu warga menemukan seekor kerbau yang tetap hidup meski terkubur terjangan lahar hingga videonya viral di media sosial.

Kali ini, seekor kucing juga ditemukan selamat dari erupsi Semeru. Kucing oren itu bahkan setia menunggu di rumah yang hancur sampai tuannya pulang dari pengungsian.

Momen itu dibagikan oleh pemilik akun TikTok @sabunnuamoorea1. Dalam video itu terlihat kucing tersebut berada di sofa yang penuh debu. Pun dengannya yang juga penuh debu.

Kendati demian, kucing tersebut tetap menjaga rumah tuannya yang hancur. Ia pun setia menunggu tuannya pulang ke rumah dari pengungsian.

Dari keterangan unggahan, disebutkan kucing tersebut tidak sempat dievakuasi ketika Gunung Semeru Erupsi. Pemilik rumah sekeluarga meninggalkan hewan peliharaan mereka itu lantaran panik ketika musibah itu datang secara tiba-tiba.

"Kucing ketinggalan evakuasi. Alhamdulillah selamat dan setia menunggu tuannya di rumah," bunyi tulisan di video berdurasi 1 menit 17 detik tersebut.

Tak hanya penuh debu, kucing tersebut juga ditemukan dalam kondisi lemas. Diduga ia tidak makan selama beberapa hari setelah ditinggal sendirian oleh tuannya sekeluarga untuk menyelamatkan diri ke tempat yang aman.

"Pus... pus... Walah, pus, sendirian kamu, pus. Ayo ikut, ayo! Iya, ayo ikut, yo! Ayo ikut, ya! Ayo ikut nakku. Allahu Akbar," ucap perekam video kepada si kucing.

Kini, video yang diunggah pada Rabu (8/12/2021) tersebut mencuri perhatian publik. Video tersebut pun viral hingga ramai dikomentari warganet.

"Ya, Allah, terima kasih sudah bawa orang baik ke sini. Kamu pasti lapar ya, nak," tulis @Gemini2104.

"Terima kasih orang baik, sehat selalu kalian di sana, sehat juga oyennya," sahut @siBunBun.

"Ya, Allah terharu banget gua. Makasih udah nyelematin si oyen," timpal @kris_.65. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selamat dari Erupsi Semeru, Kucing Ini Jaga Rumah-Setia Nunggu Tuannya Pulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel