Setelah Foto Selfie, Kini Viral Joget TikTok di Lokasi Erupsi Semeru - Berita.Lagioke.Net

Setelah Foto Selfie, Kini Viral Joget TikTok di Lokasi Erupsi Semeru


Aksi sekelompok pemuda di lokasi erupsi Gunung Semeru baru-baru ini bikin publik geleng-geleng kepala. Sebab, mereka justru terlihat asyik membuat video joget untuk konten media sosial TikTok.

Sebelumnya diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi yang membuat warga, panik hingga lari menyelamatkan diri. Peristiwa itu terjadi di puncak Gunung Semeru, Jawa Timur, pada 4 Desember 2021 lalu mulai pukul 13.30 WIB.

Kini warga sekitar yang tinggal dekat lokasi bencana masih mengalami duka dan kesusahan. Namun, sekelompok pemuda ini justru melakukan aksi yang bikin publik tepok jidat dengan berjoget TikTok di tengah daerah bekas bencana.

Momennya dibagikan oleh @lukmanjaya82 di TikTok, kemudian diunggah ulang berbagai akun media sosial, salah satunya @lumajang.ku di Instagram, yakni pada Selasa (14/12/2021).

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak gerombolan tersebut berisikan enam orang pria dan dua perempuan. Mereka tengah berkumpul di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Adapun enam orang pria tersebut membawa motor trail ke lokasi, sementara dua perempuan yang bersama mereka diduga dibonceng. Setelah memarkirkan motor, tak diduga-duga, mereka justru berjoget untuk konten TikTok.

“Setelah kemarin mbak-mbak yang foto di dekat lahar, sekarang giliran mas-mas trail yang TikTok-an di daerah bencana. Oh, atau mereka satu tim. Men, di mana hati nurani mereka? TikTok-an ‘kan bisa di rumah, kenapa TikTok-an di tempat bencana,” sebut akun pengunggah dalam keterangan videonya.

Disebutkan peristiwa tersebut terjadi di Dusun Curah Kobokan, Lumajang, Jawa Timur. Mereka membuat video di tempat tersebut setelah memberikan donasi untuk korban erupsi. Namun, warganet tak setuju lantaran aksi itu bisa berakibat bahaya.

“Terlepas dari kegiatan pembagian donasi untuk korban erupsi, perbuatan seperti ini sangat sangat dilarang. Paham, ya, Rek.

Seketika unggahan tersebut viral, total ditonton hingga jutaan kali dan direspons ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dengan aksi tersebut.

“RIP rasa kemanusiaan,” tulis akun @selviedennia.

“Padahal katanya Curah Kobokan itu korban masih beberapa belum ditemukan, loh. Kok buat konten di atasnya,” sebut akun @wtritimur.

“Masku juga ngetrail, tapi untungnya dia gak suka TikTok. Dia kemarin abis pembagian donasi, sampai rumah banyak cerita. Gimana mau TikTok-an, lihatnya saja sudah sedih,” ujar akun @windyyurieka. (bob)

Sumber: kumparan


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Setelah Foto Selfie, Kini Viral Joget TikTok di Lokasi Erupsi Semeru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel