Shin Tae-yong: Piala AFF Butuh VAR! - Berita.Lagioke.Net

Shin Tae-yong: Piala AFF Butuh VAR!


Beberapa kontroversi terjadi di leg I semifinal Piala AFF 2020. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan pesta olahraga negara Asia Tenggara butuh VAR!




Saat Indonesia seri 1-1 dengan Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020, ada beberapa keputusan wasit yang merugikan Indonesia. Salah satunya perlanggaran ke Ricky Kambuaya yang cuma diganjar tendangan bebas di tepi kotal penalti Singapura.


Dalam tayangan ulang, pemain Singapura melakukan pelanggaran pada Ricky Kambuaya di dalam kotak penalti. Hal itu yang disorot oleh Shin Tae-yong.


Pelanggaran Pratama Arhan ke pemain Singapura juga disorot. Karena mengangkat kaki terlalu tinggi, Pratama Arhan mendapat ganjaran kartu kuning. Komentator televisi menilai bek asal PSIS itu pantas mendapat kartu merah langsung.


Saat Vietnam vs Thailand, handball pemain The War Elephants di dalam kotak penalti tak diganjar tendangan 12 pas. Vietnam pun tumbang 0-2 dari Thailand.


Pelatih Dragon Star Warriors,Park Hang-seo, pun mengecam keputusan wasit. Dia juga bilang Piala AFF butuh VAR.


Shin Tae-yong sudah melihat lagi video pelanggaran pemain Singapura ke Ricky Kambuaya. Oleh karena itu, dia mendesak Piala AFF segera mengimplementasikan VAR.


"Saat Piala Dunia mengimplementasikan VAR, teknologi itu yang kita butuhkan di sepakbola saat ini. Manusia itu tak 100 persen sempurna, kita melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum leg II semifinal Piala AFF 2020.


"Bagaimanapun, di atas lapangan saat pemain mengerahkan 100 persen kemampuan, keputusan buruk dari wasit bisa menghancurkan tempo permainan dan pertandingan secara umum."


"Seperti yang saya katakan dalam wawancara lainnya, Singapura sebagai tuan rumah mempunyai keuntungan dalam banyak aspek. Bagaimanapun wasit, mereka masih mempunyai peran untuk memastikan fairplay dalam pertandingan. Jika tidak, satu keputusan buruk wasit bisa menghancurkan pertandingan atau turnamen secara keseluruhan."


"Saya melihat setelah pertandingan, usai leg I laga kami, rekaman videonya pada momen itu. Saya melihat bahwa seharusnya diberikan penalti daripada tendangan bebas. Dan laga Vietnam dan Thailand, saya juga melihat seharusnya ada hukuman penalti yang diberikan."


"Untuk mempromosikan citra kompetisi dan bisa menjalankan kompetisi lebih baik, seperti saya katakan sebelumnya VAR jelas kita butuhkan untuk kompetisi ini ke depannya," kata Shin Tae-yong menambahkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Shin Tae-yong: Piala AFF Butuh VAR!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel