Shin Tae-yong Ungkap Kunci Timnas Indonesia Permalukan Malaysia 1-4 - Berita.Lagioke.Net

Shin Tae-yong Ungkap Kunci Timnas Indonesia Permalukan Malaysia 1-4


Timnas Indonesia mempermalukan Malaysia pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda menang dengan skor telak 1-4 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.






Timnas Indonesia sempat tertinggal melalui Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, Irfan Jaya membuat Skuad Garuda berbalik unggul lewat dua golnya pada menit 36’ dan 43’.


Pratama Arhan memperlebar jarak keunggulan menjadi 1-3 pada menit 50’. Setelah itu, Elkan Baggott menuntaskan kemenangan Indonesia menjadi 1-4 lewat sundulannya pada menit 83’.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi selamat kepada anak asuhnya atas kemenangan tersebut. Kata dia, hasil tersebut sangat penting karena Skuad Garuda bisa mengungguli Vietnam di klasemen.


”Pertama saya memang menduga Vietnam akan menang dengan mudah melawan Kamboja. Memang kami harus bersaing mulai dari poin,” katanya dalam sesi jumpa pers usai laga.


”Untungnya pemain kami bekerja keras dan cetak banyak gol. Saya bicara kepada pemain, selamat,” imbuhnya.




Mental Pemain Bagus

Selain kerja keras, menurut Shin Tae-yong, kemenangan tersebut berhasil diraih karena pemain punya mental yang bagus. Mereka sabar menghadapi Malaysia meskipun sempat tertinggal lebih dulu.


”Memang sebelum pertandingan ada tim meeting, jadi saya tegaskan kepada pemain walaupun kemasukan gol, jangan bernafsu,” Shin Tae-yong menambahkan.


”Dan juga kami melakukan permainan apa yang saya inginkan dan juga memberi semangat biar pemain lebih percaya diri dan juga dari mental jangan kalah,” tegasnya.


Dia juga mengatakan bahwa permainan Timnas Indonesia semakin berkembang. Sehingga bisa mengatasi Malaysia dengan mudah.



Dukungan dari Pinggir Lapangan

Pelatih asal Korea Selatan itu juga selalu berdiri di pinggir lapangan untuk memberikan dukungan moril kepada pemain. Sehingga, Skuad Garuda menunjukkan kerja keras sepanjang laga.


”Jadi saya selama menjadi pelatih, tidak pernah duduk di bench sekalipun,” terang Shin Tae-yong.


”Jadi selama 90 menit para pemain bekerja keras, jadi dengan begitu saya harus menunjukkan kerja keras saya kepada pemain,” tandasnya.




Kerja Tim

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan bersyukur bisa mengalahkan Malaysia. Dia mengatakan bahwa hasil itu merupakan kerja keras semua tim.


”Saya mengucapkan puji syukur diberi kemenangan dan hasil yang terbaik, hasil ini karena kerja keras tim, staf pelatih semua,” jelas Arhan.


”Pertandingan selanjutnya, saya dan rekan-rekan dan staf bakal bekerja keras lagi untuk melaju ke final,” pungkas pemain yang terpilih sebagai man of the match tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Shin Tae-yong Ungkap Kunci Timnas Indonesia Permalukan Malaysia 1-4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel