Soto Madiun Ini Viral, Harga Semangkoknya Cuma Seribu Rupiah - Berita.Lagioke.Net

Soto Madiun Ini Viral, Harga Semangkoknya Cuma Seribu Rupiah


Selain rasa yang enak, mengenyangkan, dan higienis, banyak orang mencari makanan dengan harga murah. Bila semua kriteria tersebut terpenuhi, tak ayal bila sebuah tempat makan bisa ramai didatangi pelanggan. Seperti misalnya soto satu ini.

Sebuah warung makan di Madiun yang menyajikan soto baru-baru ini menuai sorotan publik lantaran harganya yang begitu murah. Sebab, saking murahnya, harga per mangkoknya hanya Rp1 ribu saja.

Momen tersebut dibagikan akun @medhioen.ae di TikTok, pada 10 Januari 2021 lalu. Dalam video berdurasi kurang dari semenit, diperlihatkan sebuah warung soto dengan gerobak dan terpal di pinggir jalan.

Adapun pada terpal yang dipasang, terdapat tulisan Soto, gorengan, sundukan, teh, Sewu Mawon. Seperti namanya, semua harga makanan yang dijual di warung tersebut harganya hanya Rp1 ribu.


"Soto seporsi 1.000, SERIUS?" tulis akun pengunggah dalam keterangan videonya. “Percaya, gak, zaman sekarang masih ada soto harganya seribu?” lanjutnya.

Video itu juga memperlihatkan penampilan soto yang dijual dengan harga Rp1 ribu tersebut, yakni berisikan sedikit ayam, sayur-sayuran, nasi, dan sambal. Hanya saja, memang mangkok yang dipakai tidak seperti pada umumnya, berukuran lebih kecil.

“Soto, gorengan, sundukan, teh. Semua 1.000,” kata pengunggah video.

Disebutkan lokasi warung Sewu Mawon itu berada di Kota Madiun, Jawa Timur, tepatnya di samping SMA 6 Madiun.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 1,8 juta kali dan direspons puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kaget dengan harga semurah itu.

“Ini sedekah, bukan jualan,” sebut akun @ayskrknsh.

“Itu masih untung, gaes. Banyak yang jual segitu di daerah Solo raya juga. Tapi, ya, untungnya dikit banget,” kata akun @awanteduh.

“Rp3 ribu saja sudah murah, ini lagi Rp1 ribu. Pindah ke Jakarta, ya, Allah,” ujar akun @muceltvn. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soto Madiun Ini Viral, Harga Semangkoknya Cuma Seribu Rupiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel