Timnas Indonesia vs Vietnam: Firman Utina Soroti Performa Pertahanan Skuad Garuda - Berita.Lagioke.Net

Timnas Indonesia vs Vietnam: Firman Utina Soroti Performa Pertahanan Skuad Garuda


Jelang duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Firman Utina memberi penilaian atas performa Skuad Garuda di Piala AFF 2020. Tapi, kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu yakin Evan Dimas dan kolega bisa menang lawan Vietnam.


Firman tidak menutup mata pada hasil positif yang didapat Timnas Indonesia saat berjumpa Kamboja dan Laos. Pada laga ini, tim racikan Shin Tae-yong mampu meraih kemenangan. Tapi, ada catatan dari Firman.


"Tapi dari dua laga itu banyak hal yang harus juga jadi evaluasi, terutama di lini pertahanan karena disaat bisa membuat gol masih kebobolan juga," jelas Firman saat dihubungi Selasa (14/12/2021) malam.


Maka itu, untuk menghadapi Vietnam nanti pelatih Shin Tae-yong menurut Firman harus lebih memperhatikan lagi dari sisi pertahanan Timnas Indonesia.


"Jadi maksudnya dengan menang lawan Kamboja 4-2 kemudian lawan Laos 5-1, bayangkan dengan kemenangan banyak tapi lawan masih bisa membuat gol, artinya di pertahanan Timnas Indonesia harus diperbaiki lagi," tutur Firman.




Doakan Menang

Menghadapi Vietnam nanti lanjut Firman akan menjadi barometer bagi Timnas Indonesia karena kualitas Vietnam saat ini sepak bola modern.


"Vietnam sendiri kita lihat sulit sekali bagi lawan untuk bermain di daerahnya sendiri, jadi saya rasa pertandingan lawan Vietnam nanti akan sangat seru tapi mudah-mudahan Indonesia bisa mengimbangi permainan Vietnam," tambah Firman.


Bahkan Firman cukup optimistis Indonesia bisa lolos dari fase grup asal bermain penuh kerja keras, solid, dan kolektivitas tim yang kompak.


"Kita doakan saja mudah-mudahan selama penyisihan Piala AFF Indonesia bisa memenangkan dan lolos dulu ke fase awal untuk melaju ke babak selanjutnya," harap gelandang yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 ini.



Klasemen Grup B Piala AFF 2020


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Timnas Indonesia vs Vietnam: Firman Utina Soroti Performa Pertahanan Skuad Garuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel