Trio Youngster Bersinar, Barcelona Kalahkan Elche - Berita.Lagioke.Net

Trio Youngster Bersinar, Barcelona Kalahkan Elche


Blaugrana sempat dibuat ketar-ketir oleh Elche sebelum akhirnya mampu mengamankan kemenangan berharga di kandang sendiri.


Barcelona mengamankan kemenangan dramatis 3-2 atas Elche di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga pada Minggu (19/12) dini hari WIB.


Blaugrana memimpin dua gol dalam 20 menit pertama, namun menyia-nyiakannya dalam waktu enam puluh detik di babak kedua.


Namun, pasukan Xavi yang pantang menyerah pada akhirnya berhasil bangkit di akhir pertandingan untuk menghidupkan kembali keunggulan mereka sekaligus mengamankan tiga poin yang berharga.


Tiga youngster mereka, Ferran Jutgla, Gavi dan Nico Gonzalez bersinar di laga ini dengan menjadi penentu kemenangan bagi Barcelona.


Barca membuka keunggulan pada menit ke-16. Ousmane Dembele melakukan tendangan sudut dari sisi kiri dan Ferran Jutgla – yang pertama kali bermain sebagai starter di Camp Nou – berhasil menyambut bola dengan sundulannya yang membobol gawang Elche.


Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka tiga menit berselang melalui aksi Gavi. Gelandang berusia 17 tahun itu membawa bola dengan penuh percaya diri sebelum mampu menaklukkan kiper lawan, Edgar Badia.


Babak pertama ditandai dengan performa apik dari anak asuh Xavi, meski sayangnya mengalami penurunan ketika memasuki paruh kedua pertandingan.


Elche membuat jantung para suporter Barca berdegup kencang ketika mencetak gol balasan pada menit ke-62, saat Tete Morente yang mendapat ruang sangat terbuka mampu melepaskan tendangan keras yang sukar diantisipasi oleh Marc-Andre ter Stegen.


Hanya kurang dari semenit, Elche bahkan mampu mengemas gol kedua sekaligus menyamakan skor. Kali ini Morente menjadi kreator gol, dengan umpan silangnya berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Pere Milla.


Barcelona yang susah payah berjuang mengamankan tiga poin akhirnya mendapat ganjaran pada menit ke-85, ketika pemain muda yang masuk di babak kedua, Nico menuntaskan umpan Gavi untuk menyegel gol kemenangan timnya.


Hasil ini membuat Barca naik ke posisi ketujuh klasemen sementara La Liga musim ini, hanya terpaut dari Rayo Vallecano yang menduduki urutan keempat atau zona akhir menuju Liga Champions musim depan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trio Youngster Bersinar, Barcelona Kalahkan Elche"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel