Turun Tangan Carikan Manajer Permanen Manchester United, Cristiano Ronaldo Kantungi Satu Nama - Berita.Lagioke.Net

Turun Tangan Carikan Manajer Permanen Manchester United, Cristiano Ronaldo Kantungi Satu Nama


Cristiano Ronaldo "membantu" Manchester United mendapatkan manajer permanen untuk klub di akhir musim nanti ketika kontrak Ralf Rangnick berakhir.



Kursi panas di Old Trafford akan kembali lowong ketika kontrak Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United berakhir pada pengujung musim nanti.


Namun, pria Jerman itu tidak lantas meninggalkan kota Manchester, karena dia telah dipercaya untuk mengisi jabatan sebagai konsultan The Red Devils saat masa kerjanya sebagai pelatih sementara selesai.


Praktis, di akhir musim nanti, Man United tanpa pelatih. Megabintang Cristiano Ronaldo rupanya ikut "turun tangan" dalam mencarikan manajer permanen buat Man United berikutnya.


Ronaldo memantik spekulasi ketika dia menyebut nama Diego Simeone sebagai sosok yang paling dia sukai.


Seperti diketahui, Ronaldo dan Simeone punya hubungan panjang kala kapten Portugal itu meniti karier di La Liga Spanyol bersama Real Madrid. Ronaldo terbukti telah menjadi seteru bagi sang juru taktik.


Keduanya akan kembali head-to-head di babak 16 besar Liga Champions setelah Man United terundi dengan Atletico.


Simeone ditunjuk sebagai bos Atletico pada Desember 2011 dan menjadi salah satu sosok sentral di balik kebangkitan sepakbola Spanyol dalam beberapa tahun terakhir, sementara Ronaldo mengabdi bagi Madrid.


Simeone memimpin Atletico mengamankan gelar La Liga pada 2014 dan tahun ini, juga mencapai final Liga Champions pada 2014 dan 2016.


Ronaldo memainkan peranan kunci pada final Liga Champions edisi 2014 dan 2016, mengalahkan rival sekota mereka dalam final all-Madrid.


Sang megabintang juga jadi sosok instrumental ketika Madrid mengalahkan Atletico di perempat-final 2015 dan semi-final dua tahun kemudian, memunculkan anggapan bahwa pasukan Simeone telah dikutuk oleh rival sekota mereka untuk panggung besar Eropa.


Namun, secara mengejutkan, Ronaldo baru-baru ini mengungkapkan kekagumannya pada Simeone, komentar yang lantas memantik spekulasi bahwa sang megabintang berharap pelatih permanen Man United adalah pria Argentina itu.


"Dia punya pendirian yang kuat," kata Ronaldo.


"Saya menyukai orang seperti itu," tegasnya.


Dengan posisi manajer akan kosong pada pengujung musim nanti, banyak yang kemudian mengaitkan komentar Ronaldo di atas dengan potensi Simeone menangani Man United.


Simeone jelas punya posisi tawar yang bagus mengingat reputasi dia di La Liga dan bagaimana taktik bermainnya bersama Atletico. Lebih dari itu, sang pelatih tentu mengagumi sekaligus memahami bagaimana karakter Ronaldo.


Superstar Portugal itu berlanjut menjadi momok bagi Atletico setelah hengkang ke Juventus pada 2018, ketika dia mencetak hat-trick untuk membawa Si Nyonya Tua menyingkirkan sang raksasa Spanyol 3-2 di fase 16 besar Liga Champions 2019.


Rekor Ronaldo kala berhadapan dengan Los Rojiblancos juga terbilang mentereng, dengan dirinya melawan skuad Simeone di 35 kesempatan dan mengepak 25 gol.


Luar biasanya, Ronaldo telah mencetak empat hat-trick saat melawan Atletico dalam perjalanan kariernya. Kini, keduanya diharapkan bersatu di bawah panji Man United.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Turun Tangan Carikan Manajer Permanen Manchester United, Cristiano Ronaldo Kantungi Satu Nama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel