UEFA Lakukan Blunder, Undian 16 Besar Liga Champions Resmi Diulang - Berita.Lagioke.Net

UEFA Lakukan Blunder, Undian 16 Besar Liga Champions Resmi Diulang


UEFA mengambil respon cepat atas blunder yang terjadi di undian 16 besar Liga Champions 2021/22. UEFA memutuskan untuk melakukan undian ulang untuk mengatasi kesalahan itu.


Senin, 13 Desember 2021 Pada Pkl 18.00 WIB UEFA menggelar undian Liga Champions. Sebanyak 16 tim yang lolos dari fase grup akan mengetahui siapa lawan mereka di babak 16 besar ini.


Jalannya undian dipandu oleh Sekretaris Deputi UEFA, Giorgio Marchetti. Ia ditemani oleh Head of Competition UEFA, Michael Heselschwerdt dan juga Andriy Arshavin selaku duta Final UCL 2021/22.


Undian pada awalnya berjalan lancar. Namun UEFA beberapa waktu yang lalu mengeluarkan pernyataan resmi menyebut bahwa undian diulang.


Simak pernyataan resmi UEFA di bawah ini.




Resmi Diulang

Melalui akun media sosial mereka, UEFA mengonfirmasi akan mengundi ulang 16 besar Liga Champions. Mereka menyebut kesalahan teknis membuat mereka harus mengulang undian ini.


"Karena kesalahan teknis dengan software dan juga kesalahan eksternal yang menginstruksikan petugas untuk menentukan siapa yang bisa bertemu satu sama lain, maka terjadi kesalahan dalam undian 16 besar Liga Champions,"


"Sebagai hasil dari kesalahan itu, hasil undian tadi dinyatakan gugur, dan akan diundi ulang pada Pukul 15.00 CET (Pkl 21.00 WIB)"


Akar Masalah

Akar masalah blunder ini terdapat di undian ketiga. Di mana pada saat itu akan menentukan siapa lawan Atletico Madrid.


Pada saat itu, Atletico Madrid sudah tidak bisa berhadapan dengan Manchester City dan Real Madrid. Karena kedua tim itu sudah diundi bertemu dengan Villarreal dan Manchester City.


Alhasil, Atletico seharusnya diundi melawan Bayern Munchen, Liverpool, Ajax, Juventus, Lille dan Manchester United. Namun dalam tayangan video, terlihat bahwa Head of Club Competitions UEFA, Michael Heselschwerdt tidak memasukkan bola MU ke dalam pengundian.


Hasil Undian Pertama

Berikut adalah hasil undian 16 besar Liga Champions yang dianulir:


Benfica vs Real Madrid

Villarreal vs Manchester City

Atletico Madrid vs Bayern Munchen

FC Salzburg vs Liverpool

Inter Milan vs Ajax Amsterdam

Sporting Lisbon vs Juventus

Chelsea vs Lille

PSG vs MU


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UEFA Lakukan Blunder, Undian 16 Besar Liga Champions Resmi Diulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel