Viral Anak Kecil Jualan Tisu, Kisahnya Pahit Diduga Kerap Dianiaya Ibu - Berita.Lagioke.Net

Viral Anak Kecil Jualan Tisu, Kisahnya Pahit Diduga Kerap Dianiaya Ibu


Penampakan seorang anak kecil yang berjualan tisu di jalanan menjadi viral. Pasalnya, bocah itu diduga dipaksa ibunya untuk berjualan sampai kerap dianiaya.


Cerita ini awalnya dibagikan oleh akun TikTok @CaaBieee. Kisah itu kemudian semakin mendapatkan sorotan tajam setelah dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID.


Dalam keterangannya, bocah lelaki itu sudah disuruh bekerja oleh ibunya. Ia sering berjualan tisu sampai larut malam. Bahkan, sang bocah disebut kerap dipukulin oleh ibunya sendiri.


"Anak sekecil ini udah disuruh jualan sama ibunya (jualan tisu)," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Kamis (23/12/2021).

"Bahkan di rumah kadang dipukulin juga sama si ibu. Gak tega banget. Yang mau liat videonya di akun tiktok @/eldsya2," lanjut akun tersebut.

Saat ditelusuri, video bocah itu sudah dihapus dari TikTok. Namun, tangkapan layar dan cerita dari video tersebut sudah tersebar di media sosial.

Sang bocah lelaki itu tampak mengenakan celana panjang dan kaos. Ia juga memakai sandal yang kebesaran untuk kaki mungilnya. Anak itu berjalan seorang diri membawa kantong kresek.


Kresek itu biasa untuk membawa tisu yang dijual ke orang-orang. Mirisnya, sang bocah berjualan sampai larut malam demi menjual semua dagangannya.


Bocah itu juga terdengar masih cadel. Video itu begitu menyesakkan karena sang bocah berjualan tisu di tengah banjir. Ia tidak lelah menawarkan tisu itu ke para penguna jalan.

Seorang pengendara mobil akhirnya memborong semua tisu yang berada dalam kresek bocah tersebut. Sementara itu, sang bocah masih begitu polos saat ditanya-tanya oleh pengendara mobil.

"Aku tadi udah share videonya. Kasihan banget kalau tissuenya nggak habis, dia di pukul ibunya. Padahal ngomongnya masih cadel."


Dari situ, diketahui ia diduga kerap dipukul oleh ibunya sendiri saat pulang rumah. Hingga kini, belum diketahui bagaimana nasib anak kecil tersebut.

Namun, kisah pahitnya itu telah mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cerita bocah itu sudah mendapatkan 1.000 retweet dan 10 ribu tanda suka.


Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam kecaman. Mereka sedih melihat nasib bocah itu sampai mengecam orang tuanya yang tega menyuruhnya berjualan, bahkan sampai memukulinya.

Kalau memang belum matang secara finansial ya jangan punya anak dulu gblk. Ujung-ujungnya kan jadi eksploitasi anak kaya gini, kasian banget," komentar warganet.

"Kalau kalian orang Bandung dan sering lewat lampu merah panjang, pasti gak asing sama yang ginian. Pernah waktu itu ngasih, terus liatin si anak kemana, ternyata setor ke ibu-ibu gitu dan anjing nya lagi si ibu ini lagi nyantai aja main hp sambil ngebakso," beber warganet.


"Ini pentingnya menikah dan memiliki keturunan ketika sudah matang lahir batin, jangan mau enaknya doang. Anak bukan investasimu apalagi ATM berjalanmu," tambah yang lain.

"Asli sering gue liat ginian, beneran sampe ditungguin maknya, malah ada sebelum nyamperin orang lain diomelin dulu mungkin yah karena anaknya malu sambil nangis sambil minta-minta. Miris," beber warganet.


"Ini bisa dilaporin ke apa si namanya yang buat perlindungan anak atau hak asasi manusia gitu ga ya? Kasian kalau sampai gede," saran warganet.

Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Anak Kecil Jualan Tisu, Kisahnya Pahit Diduga Kerap Dianiaya Ibu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel