Viral ART Irfan Hakim Bikin Minder: 10 Kali Umroh, 2 Kali Naik Haji, Lancar Bahasa Arab - Berita.Lagioke.Net

Viral ART Irfan Hakim Bikin Minder: 10 Kali Umroh, 2 Kali Naik Haji, Lancar Bahasa Arab


Asisten rumah tangga (ART) Irfan Hakim baru-baru ini menggegerkan warganet. Hal ini disebabkan karena perjalanan spiritualnya yang mengagumkan sampai membuat minder.


Fakta ini seputar ART Irfan Hakim pertama diketahui dari akun YouTube-nya yang bernama deHakims. Video ini berjudul "KAGET..!!! TERNYATA BIBI FASEH BANGET BAHASA ARAB..!!! 10 KALI UMROH, 2 KALI HAJI" yang diunggah pada 17 Desember 2021.


Dalam video itu, Irfan sedang menyambut tamunya, Syekh Ahmad Al Misri. Mereka duduk di ruang terbuka yang dipenuhi dengan pepohonan.

Saat berbincang bersama, datang salah satu ART Irfan yang mengantar minuman. ART yang dipanggil dengan sebutan "bibi" oleh Irfan itu kemudian diajak mengobrol oleh Syekh Ahmad Al Misri.

Irfan menjelaskan kepada tamunya jika sang bibi sangat lancar berbahasa Arab. Walau begitu, ia tidak mengetahui lebih jauh mengenai latar belakang ART-nya tersebut.

"Si bibi ini, bahasa Arabnya lancar banget ya," kata Irfan Hakim dalam video seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/12/2021).

Mendengar itu, Syekh Ahmad langsung mengajak berbincang sang bibi dengan menggunakan bahasa Arab. Dari situlah, Irfan pertama kali mendengar fakta mengejutkan seputar ART-nya.


Selain fasih bahasa Arab, sang bibi ternyata sudah bekerja di Arab Saudi sejak berusia 20 tahun. Hal ini diungkapkan Syekh Ahmad dari percakapannya tersebut.


"Dari usia 20 tahun beliau sudah ke Saudi. Beliau sudah kerja di Dammam, kota di sana. Terus Riyadh. Itu luar biasa. Di Riyadh dulu kemudian pindah ke Dammam, balik lagi ke Riyadh," kata Syekh Ahmad.

Tak sampai di situ, Syekh Ahmad juga mengatakan ART Irfan Hakim itu ternyata sudah 10 kali menjalani ibadah umroh dan 2 kali naik haji.

"Berapa kali umroh? Nah, sudah 10 kali umroh beliau, 2 kali haji," ungkap Syekh Ahmad.


Sontak, fakta itu membuat Irfan Hakim kaget. Ia pun mengakui selama ini kerap menyuruh anak-anaknya belajar bahasa Arab kepada ART-nya tersebut.


"Oh masyaallah. Ibu haji. Jadi ini (ibu) sudah kerja 2 tahun di sini dan ngomong bahasa Arabnya memang lancar. Anak-anak itu sering, 'Ayo belajar bahasa Arab sama Bibi, saya bilang begitu'," cerita Irfan.


Lebih lanjut, ART Irfan Hakim itu juga mengakui betah saat tinggal di Arab Saudi. Puluhan tahun merantau di negara orang, sang bibi tidak pernah terkena masalah.

"Beliau hidup di sana, kata dia baik-baik saja, gak bikin masalah dan gak bikin apa. Beliau sampai puluhan tahun di sana, tuh gak balik ke Indonesia. Sudah puluhan tahun, artinya beliau merasa nyaman," jelas Syekh Ahmad.

Sontak, video yang mengungkap jati diri ART Irfan Hakim itu ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kagum sampai pujian terhadap sang ART maupun konten Irfan Hakim tersebut.


"Masyaallah berkah buat konten Aa Hakim. Pantas Allah permudah rezekinya Aa Hakim," komentar warganet.


"Kak Irfan perbanyak bikin konten sama Syekh Ahmad, banyak banget ilmu yang didapat," saran warganet.


"Luar biasa yang kerja dengan Aa. Salut dengan bahasa Arabnya Bibi. Bisa jadi guru bahasa Arab buat Aisha dan adik-adiknya tuh," puji warganet.

Top kak Irfan, kombinasi konten alam binatang dan nasihat untuk ruhiyah. Masya Allah tabarakallah," tambah yang lain.

"Wanita yang kerja di luar adalah wanita cerdas, bisa adaptasi dalam bahasa di negara masing-masing yang kita tinggal," puji lainnya.

Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral ART Irfan Hakim Bikin Minder: 10 Kali Umroh, 2 Kali Naik Haji, Lancar Bahasa Arab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel