Viral Bocah 6 Tahun Beli Rumah Rp6,8 Miliar dari Hasil Mengumpulkan Uang Saku - Berita.Lagioke.Net

Viral Bocah 6 Tahun Beli Rumah Rp6,8 Miliar dari Hasil Mengumpulkan Uang Saku


Seorang bocah berusia enam tahun baru-baru ini bikin geger karena berhasil menabung dan membeli rumah senilai hampir Rp7 miliar. Uang tersebut mereka dapatkan dari hasil mengumpulkan uang jajan harian.

Mengutip NZ Herald, peristiwa tersebut terjadi di Australia. Bocah enam tahun dan dua saudaranya menabung dari uang sakunya untuk membeli rumah pertama yang sudah diimpi-impikan.

Adapun semuanya bermula dari kekhawatiran harga properti yang kian meningkat, sehingga para orang tua takut tidak mampu membeli rumah atau bahkan nanti anak-anaknya kesulitan memiliki tempat tinggal.

Namun, tiga bocah berusia enam tahun bernama Ruby, Lucy, dan Gus McLellan, dengan berani, membeli rumah senilai 671 ribu dolar Australia atau setara Rp6,8 miliar. Adapun mereka membelinya menggunakan hasil menabung uang saku.

saku.

"Nama saya Ruby, enam tahun, dan sesaat lagi akan membeli rumah pertama saya," kata Ruby kepada 7 News Australia.

Sang ayah, Cam McLellan, mengaku sedikit terkejut dengan keputusan anaknya. Meski begitu, pria yang notabene merupakan seorang ahli investasi properti tersebut mendukung dan bahkan membantu anaknya melalui proses pembelian rumah.

"Secara finansial, mereka masing-masing berkontribusi sebesar 2.000 dolar Australia (Rp20 juta) dan telah menabung sampai segitu," ujar Cam dengan bangga.

Uang tersebut, dikatakan Cam, didapat oleh anak-anaknya lewat upah pekerjaan rumah. Selain itu, mereka juga membantu mengemas buku best seller milik sang ayah ke dalam kotak.

Membeli rumah tersebut pun, dinilai oleh sang ayah, merupakan keputusan bagus. Pasalnya, diprediksi harga properti di daerah tempat anak-anaknya membeli rumah bakal meningkat hingga dua kali lipat pada 10 tahun ke depan.

"Itu sudah tertulis bakal dipakai oleh anak-anakku ketika mereka sudah cukup dewasa," kata McLellan yang sejatinya melunasi sisa Rp6,8 miliar.

Kisah anaknya yang membeli rumah tersebut pun kini telah viral dan menuai beragam komentar dari warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan pemikiran sang anak yang sudah dewasa. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Bocah 6 Tahun Beli Rumah Rp6,8 Miliar dari Hasil Mengumpulkan Uang Saku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel