Viral, Kakek 'Juru Kunci' Penolong Nadeo Argawinata: Ndik Masuk! - Berita.Lagioke.Net

Viral, Kakek 'Juru Kunci' Penolong Nadeo Argawinata: Ndik Masuk!


Euforia kemenangan Timnas Indonesia melawan Singapura dengan skor 4-2 di Piala AFF 2020 tentu masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim. Nadeo Argawinata, kiper penyelamat gawang Timnas saat tendangan penalti yang dilakukan Faris Ramli juga menjadi sorotan.



Berkaitan hal tersebut, siapa sangka ada seorang kakek yang menolong Nadeo ketika menjaga gawang. Kakek tersebut merupakan seorang penggemar yang menyaksikan tendangan penalti itu berlangsung di layar kaca.


Dari video yang beredar dan viral di Instagram, nampak kakek tersebut seolah berbicara dengan Faris Ramli. Ia mengatakan, agar tendangan pria kelahiran 24 Agustus 1992 tersebut tak menembus gawang yang dijaga Nadeo.


"Ndik masuk, ndik masuk! (Nggak masuk, nggak masuk)," katanya, dikutip Senin (27/12/2021).


Siapa sangka, mantra yang disebutkan sang kakek tersebut ternyata ampuh. Nadeo berhasil menjaga gawang dan menepis tendangan Faris Ramli.


Sontak, kakek itu berdiri dan berteriak kala melihat apa yang ia lakukan dan apa yang Nadeo lakukan tujuannya sama. Terdengar pula teriakan bangga dari para keluarga sang kakek menyaksikan hal tersebut.


Dari keterangan tulis yang diberikan admin di videonya, ia mengatakan kakek itu memberikan bala bantuan dari balik layar. Lalu, dari keterangan tulis yang ia berikan, diketahui bahwa kakek tersebut merupakan warga Loa Kulu.


"Dari Kutai untuk Timnas Indonesia … Mantap Kaik, ditunggu di babak final Kaik RALAT : Asal Loa Kulu, Kutai Kartanegara," jelasnya.@info_kukar


Tanggapan Warganet

Unggahan tersebut lantas ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih kepada sang kakek.


"Itu baru pake telunjuk..belum ditiup...#urangkutai," ujarnya.

"Mantab gak tu  @agustiansyahh," terangnya.

"Coba bantu ketemukan Harun Masiku pasti Indonesia lebih bangga tuh ," tambahnya.

"Ya allah Apakkk ku viral dimana2 ," lanjutnya.

"Dari tanah kutai untuk timnas," sambungnya.

"Gileee kaik virral  @ella_oktariant," timpalnya.

"Kutai ni boss," tegasnya.

"Beri aku ilmu kaik," tandasnya.


Hingga berita ini selesai ditulis, unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 10.314 kali oleh warganet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral, Kakek 'Juru Kunci' Penolong Nadeo Argawinata: Ndik Masuk!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel