Viral Prajurit TNI AU Usir Ibu Mertua yang Berkursi Roda dari Rumah Dinasnya - Berita.Lagioke.Net

Viral Prajurit TNI AU Usir Ibu Mertua yang Berkursi Roda dari Rumah Dinasnya


 video yang memperlihatkan oknum anggota TNI Angkatan Udara (AU) berlaku kasar kepada mertua perempuan, yakni dengan mengusirnya dari rumah dinas, baru-baru ini bikin geger.

Momennya dibagikan berbagai akun media sosial, salah satunya @hillarybrigitta di Instagram. Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik itu, terlihat sang prajurit awalnya adu mulut dengan mertuanya yang berada di kursi roda.

Tak lama, tiba-tiba saja prajurit tersebut menarik kursi roda sambil ingin mengusir sang mertua dari rumah dinas yang ia tempati. Aksinya tersebut direkam sang istri yang juga sempat berdebat dengannya.

Disampaikan kemudian oleh Hillary kronologi dari pihak keluarga. Peristiwa tersebut terjadi di Pekanbaru, Riau, Selasa (7/12/2021) pukul 04.00 WIB. Dua hari sebelumnya, disebutkan mertua sempat memberi nasihat yang membuat menantunya tak terima.

“Saya sering cekcok dengan suami, (dia) suka mabuk, main perempuan. Lalu, ibu bertanya dengan suami saya,” ujar sang istri disampaikan Hillary. “ibu saya menasihati sebagai orang tua agar kami tidak suka ribut, tapi suami saya tidak terima,” lanjutnya.

Sampailah di hari kejadian, oknum TNI AU yang dibeberkan identitasnya yakni Kopral Satu (Koptu) Mesman, membangunkan istri dan mertuanya di subuh hari. Lantas aksi kekerasan tersebut terjadi.

“Ibu saya diperlakukan dikeluarkan dari rumah pakai kursi roda. Dicaci ‘kaki buntung bisa apa? Kau keluar dari rumah saya, ini rumah dinas saya',” lanjut sang istri menceritakan kronologinya.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga jutaan orang. Beragam komentar pun diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dengan aksi oknum prajurit tersebut, tak sedikit pula yang menyayangkannya.

“Pecat saja anggota yang seperti itu, Pak Panglima. Setelah dipecat, masukan dia ke rumah sakit jiwa. Bikin malu TNI saja,” sebut akun @ekho_ibrahim2627.

“Semoga ada tindak tegas untuk oknum TNI tersebut,” kata akun @maureenagatha.

“Masih rumah dinas aja belagu, apalagi rumah sendiri,” ujar akun @yudhaekaaa.

Permintaan Maaf dan Sungkem Kopda Mesman


Mengutip akun resmi TNI AU @militer.udara di Instagram, Rabu (8/12/2021) ,konflik keluarga Kopda Mesman yang notabene anggota Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru sudah selesai secara kekeluargaan.

Disampaikan Kadispen AU, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, perdamaian antara Kopda Mesman dan keluarga dimediasikan oleh Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kol Pnb Jajang Setiawan.

"Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh Komandan setempat," ujar Kadispenau.

Dalam video yang diunggah TNI AU, tampak mediasi dihadiri istri, mertua, dan orang tua dari Kopda Mesman. Prajurit tersebut kemudian meminta maaf hingga melakukan sungkeman.

Kini Kopda Mesman sudah dimintai keterangan perihal kejadian oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn. Menurut Kadispenau, sanksi sudah menunggu Mesman bila akhirnya ia dinyatakan melakukan pelanggaran. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Prajurit TNI AU Usir Ibu Mertua yang Berkursi Roda dari Rumah Dinasnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel